Maggot, Jadi Inovasi Pakan Ternak Yang Punya Banyak Keunggulan

oleh -58 views
ai-generated-8237523_640
Foto : Pixabay

Panennews.com – Hadirnya maggot dikalangan peternak memang sudah tidak asing lagi dan keberadaannya pun cukup terbilang populer. Pasalnya, maggot ini merupakan inovasi terbaru sebagai pakan alternatif berbagai hewan ternak.

Meski jadi inovasi terbaru pakan ternak alternatif, namun hewan kecil yang cenderung mirip ulat ini memiliki banyak keunggulan tersendiri. Adapun keunggulan dari maggot sebagai pakan ternak diantaranya.

Tingkatkan Bobot Ternak

Maggot mengandung banyak nutrisi hingga vitamin yang dimulai dari protein, karbohidrat, hingga serat abu. Nutrisi ini dapat mendukung produktivitas hewan ternak, sehingga bobot ternak lebih meningkat lagi. Selain itu, maggot juga memiliki banyak kandungan vitamin seperti vitamin A, C, B12, hingga vitamin K. Dari berbagai kandungan vitamin tersebut, dapat membantu hewan ternak untuk meningkatkan bobotnya.

Baca Juga :   Kemerduan Suara Ayam Ketawa

Harga Maggot Terjangkau

Meski mempunyai banyak keunggulan, namun maggot ini cenderung mudah didapatkan. Biasanya maggot tersebut bisa didapatkan pada toko-toko pakan ternak sederhana hingga penjual pakan ternak kaki lima. Selain itu, maggot juga bisa didapatkan dengan harga yang cukup terjangkau. Oleh sebab itu, bagi peternak yang ingin mendapatkan pakan ini tidak usah merogoh kocek yang lebih dalam lagi.

Mendukung Produktivitas Ternak

Kandungan nutrisi dalam jumlah yang banyak yang terdapat dalam maggot, dapat mendukung produktivitas ternak agar lebih sehat. Selain itu, pakan ini juga mengandung sejumlah nutrisi seimbang yang membuat maggot terhindar dari serangan macam jenis penyakit. Oleh sebab itu, ini menjadikan salah satu keunggulan dari maggot sebagai pakan ternak alternatif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.