Atasi Bulu Bebek Yang Rontok Dengan Tips Mudah Berikut Ini

oleh -48 views
Bebek
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Bulu bebek yang rontok, bisa jadi salah satu penyebab pertumbuhan bebek tersebut cenderung menurun. Hal ini tentunya harus kita waspadai dan mencegahnya.

Oleh sebab itu, bulu bebek rontok ini jangan dianggap remeh dan harus segera dikendalikan. Ada banyak tips dan cara dalam mengatasi bulu bebek rontok tersebut.

Salah satu cara dalam mengatasinya yaitu berikan pakan bebek dengan kandungan gizi lengkap. Pasalnya, bebek yang kekurangan gizi bisa jadi penyebab bulu rontok tersebut.

Oleh sebab itu, berikan bebek pakan dengan kandungan nutrisi hingga vitamin yang cukup lengkap. Biasanya pakan bebek ini mengandung senyawa nutrisi berupa protein, karbohidrat, dan juga kumpulan vitamin baik.

Baca Juga :   Cara Mudah Membuat Kompos dari Feses Sapi

Selain itu, pakan tersebut juga harus bersih dan tidak terkontaminasi oleh bakteri maupun segala jenis kotoran. Hal ini agar pakan yang di konsumsi bebek tersebut tidak hilang kandungan nutrisinya.

Lebih lanjut, menjaga kebersihan tubuh bebek juga bisa jadi tips dalam mengatasi bulu bebek rontok. Pasalnya, tubuh bebek yang cenderung kotor ini bisa menyebabkan kerontokan pada bulunya.

Dengan begitu, pentingnya menjaga kebersihan pada tubuh bebek. Biasanya dalam menjaga kebersihan tubuhnya, anda dapat memandikannya dalam kurun waktu 2 kali sehari, hal ini agar bakteri hilang pada permukaan tubuh.

Baca Juga :   Burung Betet, Salah Satu Burung Idaman Para Kolektor

Lebih jauh, perhatikan juga kebersihan pada habitat atau pun kandangnya. Jika kandang bersih, maka produktivitas bebek juga berkembang dengan baik. Terlebih, juga terhindar dari berbagai penyakit yang salah satunya bulu bebek rontok ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.