Mengenal Tanaman Catnip, Dengan Bunganya Yang Wangi

oleh -24 views
-1215726051-612x612
Foto : Pixabay

Panennews.com – Catnip merupakan salah satu jenis tanaman yang biasanya dapat dijumpai pada wilayah iklim tropis. Jenis tanaman ini dapat tumbuh secara subur pada ketinggian tanah berkisar antara 1200 diatas permukaan laut.

Tanaman ini mempunyai nama Ilmiah Nepeta Cataria yang masih tergabung ke dalam suku famili dari Lamiaceae. Spesies tanaman ini biasanya memiliki bunga yang cenderung lain dari tanaman bunga lainnya.

Secara morfologi, catnip dapat tumbuh tinggi dalam ukuran tingginya yang berkisar antara 50 – 100 cm. Tanaman bunga yang satu ini biasanya mekar pada musim penghujan, sedangkan pada musim kemaran tanaman ini dapat tertutup.

Baca Juga :   Hama Penyakit Yang Kerap Menyerang Tanaman Jahe, Apa Saja?

Lebih lanjut, batang dari tanaman catnip ini mempunyai tekstur yang lumayan lunak. Adapun batang tersebut dilengkapi dengan warna hijau cenderung ungu.

Selain itu, pada ranting batangnya juga terdapat daun berbentuk oval dengan warnanya hijau mint cenderung ungu. Biasanya permukaan daun tersebut agak lumayan kasar, adapun daun ini memiliki ukuran panjang berkisar antara 5 cm.

Di sela daun hingga batangnya, terdapat bunga catnip berukuran kecil dengan corak putih. Namun, bunga ini juga dilengkapi dengan berbagai warna seperti ungu hingga merah muda.

Baca Juga :   Ketahui Tips Mudah Memilih Bawang Merah Yang Berkualitas

Lebih jauh, penampilan dari bunga catnip cukup sederhana dan bunga ini pun tidak cenderung memukau. Namun, bunga ini mempunyai aroma yang cukup wangi. Wangi pada bunga catnip ini cenderung terasa, bahkan sangat menyengat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.