Ketahui Tips Mudah Memilih Bawang Merah Yang Berkualitas

oleh -48 views
Bawang Merah
Foto : Getty Images

Panennews.com – Bawang merah merupakan salah satu bumbu dasar penyedap yang biasanya digunakan sebagai campuran masakan. Bawang tersebut kerap mudah dijumpai pada pasar tradisional hingga pasar swalayan.

Sebagian masyarakat dalam membeli bawang merah tersebut ingin yang berkualitas, segar, dan juga tidak busuk. Untuk mendapatkan hal tersebut ketahui lah beberapa tips dalam memilih bawang merah yang berkualitas, tips tersebut beberapa diantaranya.

Warnanya Segar

Dalam memilih bawang merah yang berkualitas maka pilihlah dengan warna yang segar, biasanya warna segar tersebut ditandai dengan warna cenderung cerah. Selain itu, warna cerahnya juga tidak terkontaminasi dengan warna yang hitam, hal ini dapat dipercayai bawang merah berkualitas.

Baca Juga :   Ini Dia Rempah-Rempah Indonesia Yang Banyak Diekspor

Tidak Bertunas

Bawang merah yang tidak mempunyai tunas dipercayai mempunyai kualitas baik. Pasalnya, bawang merah tersebut sudah siap untuk diolah dan tidak terganggu pada tunasnya. Selain itu, bawang yang tidak bertunas juga memiliki daya tahan penyimpanan cukup lama, maka pilihlah bawang merah yang sudah tidak mempunyai tunas pada bagian seluruh tubuhnya.

Tidak Basah

Pilih bawang merah yang tampak kering dan juga tidak basah, hal ini dapat dipercayai bawang merah mempunyai kadar kualitas cukup tinggi. Selain itu, bagian kulit bawang merah juga harus kering, untuk menjaga bawang tersebut agar tidak terjadi kelembaban yang akan menganggu kualitas bawang tersebut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.