Bisa Atasi Penyakit Kronis, Ini Segudang Manfaat Talas Bagi Kesehatan

oleh -15 views
Ilustrasi Umbi Talas
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Talas merupakan jenis umbi-umbian yang banyak tumbuh pada kawasan iklim tropis. Biasanya sebagian masyarakat tengah mengkonsumsi talas sebagai olahan makanan.

Selain memiliki cita rasa enak, talas juga mempunyai kandungan gizi yang lengkap. Oleh sebab itu, jenis umbi-umbian ini sangat bermanfaat bagi kesehatan. Adapun manfaat talas bagi kesehatan antara lain.

Mengatasi Penyakit Jantung

Umbi talas bisa mengatasi penyakit jantung yang termasuk sebagai penyakit kronis. Pasalnya, kandungan serat pada talas berfungsi untuk memastikan kadar kolesterol yang normal sehingga aliran darah dari jantung ke organ tubuh menjadi normal pula. Selain itu, talas juga mengandung kalium yang cukup tinggi. Biasanya senyawa kalium ini membantu juga mengatur aliran darah dari jantung, sehingga jantung akan tetap sehat.

Baca Juga :   Benarkah Konsumsi Ikan Kembung Bisa Menjaga Kesehatan Tulang

Mengontrol Kadar Gula Darah

Untuk menjaga kadar gula darah tetap stabil, anda harus mengkonsumsi makanan yang mengandung karbohidrat kompleks dan serat. Salah satu makanan tersebut yaitu talas, biasanya dalam umbi talas mengandung banyak karbohidrat kompleks yang cukup tinggi. Selain itu, talas juga mengandung akan serat yang bagus untuk menurunkan kadar gula darah. Dengan demikian, kedua kandungan tersebut bisa mengontrol gula darah.

Menjaga Kesehatan Tulang

Talas ternyata mengandung kalsium dalam jumlah yang tinggi, bahkan jauh lebih tinggi dari jenis tumbuhan atau umbi lainnya. Adapun kalsium ini biasanya sangat berperan aktif dalam menjaga tulang agar tetap sehat. Selain itu, kalsium ini juga dapat meningkatkan tulang tetap kuat dan terhindar dari osteoporosis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.