Jadi Pakan Alternatif, Ulat Sutera Tingkatkan Produktivitas Hewan Ternak

oleh -54 views
silkworm-931555_640
Foto : Pixabay

Panennews.com – Ulat sutera merupakan salah satu jenis serangga ulat yang memiliki peranan penting dalam sektor peternakan. Pasalnya, jenis ulat sutera tersebut berguna untuk pakan alternatif berbagai hewan ternak.

Ulat yang berwarna putih dengan bentuknya cenderung panjang ini memang terlihat sederhana, namun ulat ini mengandung sejumlah gizi serta vitamin yang banyak untuk meningkatkan tumbuh kembang ternak.

Oleh sebab itu, ulat sutera ini bisa jadi pakan alternatif hewan ternak. Adapun kandungan gizi dalam ulat sutera biasanya tinggi kandungan protein, karbohidrat, hingga serat abu yang sangat dibutuhkan oleh hewan ternak.

Baca Juga :   Capung Jarum, Serangga Indah Berekor Biru

Selain itu, ulat sutera juga mengandung banyak vitamin seperti vitamin A, B, D, B12, dan juga vitamin K. Vitamin tersebut biasanya dapat mempercepat pertumbuhan hewan ternak dan juga membuat ternak semakin sehat.

Lebih dari itu, ulat sutera sebagai pakan ternak juga mengandung senyawa mineral yang sangat bermanfaat. Adapun mineral tersebut biasanya meliputi senyawa polifenol, magnesium, kalium, antioksidan, serta kalsium.

Lebih lanjut, dari berbagai kandungan nutrisi hingga vitamin bahkan senyawa mineral dalam jumlah banyak yang terdapat dalam ulat sutera ini.

Baca Juga :   Harga Pakan Ayam Mahal, Ini Dia Pakan Alternatifnya Dengan Nutrisi Lengkap

Dapat dipercayai bahwa, ulat sutera sebagai pakan alternatif hewan ternak bermanfaat untuk menjaga kesehatan ternak. Terlebih lagi, bisa sangat bermanfaat untuk meningkatkan produktivitas hewan ternak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.