Ada Hewan Peliharaan Di Rumah ? Ini Dia Cara Menjaga Ruangan Tetap Bersih

oleh -26 views
Kucing
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Hewan peliharaan terkadang menjadi sahabat yang erat di dalam kehidupan seseorang. Tak jarang hewa-hewan ini dipelihara dengan baik dan sangat diperhatikan dari segala aspeknya. Bahkan saking cintanya pada hewan seperti anjing, kucing, burung, dan sebagainya sampai tak rela jika ditinggal diluar rumah.

Salah satu contohnya anjing, kelinci, maupun kucing yang biasanya bermain dan tidur di dalam rumah. Walaupun hewan tersebut mungkin saja sangat lucu dan menggemaskan, tentunya terkadang ada berbagai hal yang membuat ruangan menjadi bau dan kotor. Salah satu penyebabnya pipis maupun bulu yang bertebaran.

Oleh karena itu, agar ruangan rumah tetap nyaman tak menimbulkan bau tidak sedap, maka perlu beberapa hal yang harus dilakukan.

Baca Juga :   Kelinci Rexsi Agrinak, Varietas Dari Hasil Proses Bibit Seleksi

Vacuum Cleaner

Mesin vakum sangat berguna untuk menyedot debu. Selain itu, mesin ini juga sangat baik untuk menyedot bulu-bulu hewan peliharaan yang menempel pada karpet, korden, maupun di lantai. Oleh karenanya jenis mesin ini seharusnya ada pada rumah Anda sehingga akan mempermudah dalam membersihkan ruangan.

Urine Hewan

Terkadang hewan peliharaan yang masih membutuhkan adaptasi akan mengeluarkan pipis sembarang di berbagai tempat. Hal ini tentu akan menimbulkan aroma yang tak sedap.

Maka dari itu, jika diketahui hewan tersebut pipis sembarangan, maka sesegera mungkin untuk dapat membersihkan dan mengepel lantai tersebut. Apabila hal itu terjadi di karpet, maka Anda dapat langsung mencuci dan menjemurnya.

Baca Juga :   Sukses Ternak Ayam Cemani, Pemuda Ini Siap Ekspor Ke China dan Amerika

Bersihkan Secara Rutin

Membersihkan berbagai perlengkapan rumah tangga yang rutin sangatlah dianjurkan. Contohnya saja seperti karpet, sprei, korden, maupun yang lainnya. Hal ini akan meminimalisir bau tidak sedap yang terjadi.

Berikan Tempat BAB

Untuk beberapa hewan yang sudah mampu beradaptasi mungkin saja akan mudah melakukan BAB (Buang Air Besar) di tempatnya. Maka dari itu, menyediakan tempat BAB untuk hewan peliharaan sangatlah dianjurkan agar si hewan ini tidak melakukan sembarang BAB di tempat lain. Ganti tempat ini secara rutin dan teratur.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.