Mengenal Lebih Jauh Habitat Asli Dari Burung Murai Batu

oleh -76 views
Murai Batu
Foto : Getty Images

Panennews.com – Bagi anda pecinta burung kicau atau pun burung hias tentunya sudah tidak asing lagi dengan burung murai batu.

Burung ini memiliki tampilan yang cenderung unik, bahkan suaranya pun cukup tergolong merdu.

Oleh sebab itu, banyak dari kalangan masyarakat tengah memelihara atau pun merawat burung murai batu ini. Namun, sebagian dari mereka belum mengetahui asal muasal atau pun habitat asli dari burung itu.

Secara umum, burung murai batu ini berasal dari berbagai wilayah di Asia. Namun, di Indonesia keberadaan murai batu ini cukup banyak penyebarannya.

Baca Juga :   Tanam Ribuan Bibit Pohon, Cara Pemkab Semarang Jaga Kawasan Hutan

Adapun penyebarannya di Indonesia ini dimulai dari wilayah Sumatera, Pulau Jawa, hingga Pulau Kalimantan. Lebih dari itu, penyebarannya pun sampai saat ini sudah masuk dan tersebar luas ke daerah Kepulauan Papua.

Sementara itu, burung murai batu ini memiliki habitat asli sama seperti jenis burung kicau lainnya. Murai batu cenderung berhabitat asli pada daerah kehutanan, adapun berbagai hutan tersebut bisa meliputi hutan sekunder maupun hutan tropis.

Selain itu, habitat aslinya juga terletak pada kawasan konservasi alam hingga cagar alam. Biasanya kawasan konservasi alam tersebut meliputi Taman Nasional Hewan hingga Kebun Binatang di berbagai daerah Indonesia.

Baca Juga :   Badak Jawa, Hewan Endemik Yang Hampir Punah

Lebih jauhnya lagi, tak jarang habitat asli dari burung murai batu ini pun banyak terdapat hingga daerah rawa-rawa atau pun semak-semak belukar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.