Bisa Bikin Gemuk, 3 Pakan Kelinci Anggora Yang Punya Banyak Nutrisi

oleh -27 views
Dok. Kementan
Dok. Kementan

Panennews.com – Kelinci anggora merupakan salah satu hewan peliharaan yang saat ini banyak digandrungi oleh berbagai kalangan masyarakat. Pasalnya, jenis kelinci tersebut memiliki tampilan lucu serta menggemaskan.

Oleh sebab itu, sebagian masyarakat tengah memeliharanya. Dalam merawat kelinci itu, biasanya dibutuhkan pakan dengan banyak kandungan nutrisinya agar kelinci tersebut cepat gemuk. Adapun berikut ini 3 jenis pakan pilihan untuk kelinci anggora.

Wortel

Jenis sayuran berwarna oranye ini memang cukup familiar sebagai pakan kelinci. Pasalnya, wortel itu mengandung senyawa nutrisi yang baik untuk memenuhi gizi kelinci. Biasanya dalam kelinci terdapat berbagai kandungan nutrisi seperti karbohidrat hingga antioksidan. Selain itu, wortel juga kerap mengandung sejumlah vitamin yang dapat mendukung kelinci agar cepat gemuk dan juga tumbuh secara sehat.

Baca Juga :   Ternyata Ini Keunggulan Daging Ayam Broiler Yang Bikin Laris Dipasaran

Rumput Kering

Banyak dari pemelihara kelinci yang merekomendasikan rumput kering sebagai pakan kelinci. Hal ini karena rumput kering mengandung sejumlah nutrisi yang dapat memenuhi gizi hingga mendukung produktivitasnya. Selain itu, rumput kering juga sangat disukai oleh kelinci anggora karena teksturnya yang cukup renyah. Oleh sebab itu, rumput kering ini pun cenderung cocok untuk pakan kelinci anggora.

Pelet Kelinci

Jenis pakan buatan ini memang cukup bagus untuk digunakan sebagai pakan kelinci. Pasalnya, dalam pelet tersebut mengandung banyak nutrisi yang dimulai dari protein, karbohidrat, kalsium, kalium, hingga magnesium. Selain itu, pelet juga mengandung sejumlah vitamin yang dapat merangsang kelinci anggora agar cepat gemuk.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.