Agar Tidak Mudah Busuk, Begini Tips Menyimpan Bumbu Dapur

oleh -30 views
Ilustrasi Rempah Rempah
Ilustrasi Rempah Rempah - Foto : Pinterest

Panennews.com – Bumbu dapur merupakan salah satu bahan pelengkap yang digunakan untuk campuran berbagai masakan. Biasanya bumbu dapur ini dimulai dari jahe, kunyit, cabai, daun bawang, maupun rempah lainnya.

Di sisi lain, agar bumbu tersebut lezat digunakan dan tidak mudah busuk. Dibutuhkan berbagai tips dalam menyimpan bumbu dapur.

Secara umum, penyimpanan bumbu dapur ini biasanya diletakan dalam wadah yang tidak terkena sinar matahari secara langsung. Mengingat, jika rempah bumbu dapur terkena sinar matahari nantinya akan cenderung lebih mudah kering hingga membusuk. Oleh sebab itu, tips yang pertama yaitu simpan bumbu dapur dalam wadah yang tidak terkena sinar matahari langsung.

Baca Juga :   Mengenal Karoko, Jamur Konsumsi Dengan Tekstur Empuk Tinggi Protein

Selain itu, simpan juga bumbu dapur dalam wadah yang masuk kategori bersih. Pasalnya, jika bumbu tersebut disimpan dalam wadah kotor, nantinya akan terkontaminasi oleh kotoran tersebut. Dengan begitu, bumbu dapur akan mudah busuk.

Oleh karena itu, simpan lah bumbu tersebut dalam wadah bersih. Biasanya wadah bersih tersebut bisa meliputi toples kecil maupun besar, mangkok, atau pun wadah yang tertutup serta bersih dari kotoran.

Lebih lanjut lagi, agar tetap segar dan tidak mudah busuk. Simpan bumbu dapur pada kulkas atau lemari pendingin, biasanya bumbu dapur yang disimpan dalam kulkas memiliki intensitas tahan lama. Dengan begitu, berbagai paparan tersebut bisa jadi tips dalam menyimpan bumbu dapur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.