Agar Tunas Cepat Tumbuh, Begini Cara Pemupukan Tanaman Srikaya

oleh -80 views
Ilustrasi Buah Srikaya
Ilustrasi Buah Srikaya - Foto : IG/betameirisko

Panennews.com – Tanaman srikaya merupakan salah satu jenis tanaman buah yang banyak ditanam hingga dibudidayakan saat ini. Jenis tanaman tersebut dengan buahnya memiliki segudang manfaat.

Dalam menanam srikaya, impian banyak orang yaitu tanaman tersebut tumbuh secara cepat, sehat, hingga juga subur. Agar tercapai impian tersebut, maka dibutuhkan cara dalam pemupukannya.

Secara umum, pupuk yang cocok untuk tanaman srikaya biasanya pupuk organik yang berupa pupuk kandang maupun pupuk kompos.

Pasalnya, jenis pupuk tersebut mengandung sejumlah unsur hara serta nutrisi hingga vitamin yang dapat merangsang pertumbuhan dan juga produktivitas tanaman srikaya.

Baca Juga :   Panen Raya Dan Ekspor Buah Mangga, Mendag : Komoditas Hortikultura Berpotensi Jadi Sumber Devisa

Selain itu, pupuk NPK juga jadi salah satu pupuk terbaik untuk tanaman srikaya. Hal ini karena pupuk NPK mengandung 5 unsur hara yang dapat merangsang tumbuhnya tanaman secara cepat.

Lebih lanjut, adapun 5 kandungan unsur hara yang terdapat dalam pupuk NPK yaitu magnesium, kalium, kalsium, fosfor, dan postrat.

Biasanya kandungan tersebut cenderung dibutuhkan oleh tanaman srikaya, apabila tanaman srikaya diberikan pupuk tersebut maka dipercayai akan tumbuh secara cepat dan maksimal pertumbuhannya.

Sementara itu, cara pemupukan tanaman srikaya dengan memberikan takaran 1 sendok semen pada setiap jenis pupuknya.

Baca Juga :   Kelompok Wanita Tani Di Banjar Baru Manfaatkan Lahan Untuk Tanaman Sayur

Biasanya pemberian pupuk ini bisa dibarengi dengan penyiraman yang intens, adapun pemberian pupuk ini dapat dilakukan dalam kurun waktu 2 bulan 1 kali.

Lebih jauh, namun untuk hasil yang lebih maksimal lagi. Pemberian pupuk tersebut dapat dilakukan dalam kurun waktu yang berkisar antara 1 bulan 1 kali, hal itu agar tunas tanaman srikaya tumbuh dengan cepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.