Tanaman Manggis Sulit Berbuah, Ternyata Begini Cara Mengatasinya

oleh -10 views
Manggis
Ilustrasi Buah Manggis. (Foto: Pixabay)

Panennews.com – Tanaman manggis saat ini tengah banyak dibudidayakan oleh kalangan masyarakat. Pasalnya, buah manggis ini cukup laris pada pasar dalam maupun luar negeri.

Sebagian orang dalam membudidayakan tanaman buah ini, tengah mengeluh lantaran sebagian tanaman mereka yang sulit untuk berbuah. Tidak usah khawatir, hal ini tergolong mudah dalam mengatasinya.

Secara garis besar, cara mengatasi tanaman manggis sulit untuk berbuah salah satunya yaitu lakukan perawatan secara tepat dan cepat. Dengan melakukan penyiraman dan pemupukan secara intensif.

Adapun penyiraman dapat berlaku untuk tanaman manggis agar selalu subur, sehingga nantinya akan meningkat lagi produktivitasnya. Biasanya penyiraman dapat berlaku antara 3 kali dalam sehari.

Baca Juga :   Bunga Kembang Sepatu, Bunga Hias Dengan Warna Merah Menggoda

Lebih lanjut, pemberian pupuk juga merupakan hal yang sangat krusial untuk meningkatkan produktivitas tanaman. Dengan begitu, nantinya tanaman manggis akan tumbuh sehat dan menghasilkan buah yang lebat.

Selain itu, lakukan juga penanganan terhadap serangan hama penyerang tanaman manggis. Tanaman buah yang enggan berbuah, salah satu penyebabnya yaitu terserang hama.

Oleh sebab itu, cara mudah dalam mengatasi tanaman manggis yang tidak berbuah yaitu lakukan segera penanganan terhadap serangan hama pada tanaman manggis.

Lebih jauh, terdapat banyak metode yang dapat dilakukan untuk menangani hama tersebut. Diantaranya yaitu dengan menggunakan metode secara organik maupun menggunakan pestisida kimia.

Baca Juga :   Konsumsi Bawang Putih Dapat Meningkatkan Kesuburan Pria, Apa Benar?

Sementara itu, berikan juga tanaman manggis vitamin tambahan agar lebih meningkat lagi produktivitas hingga tumbuh kembangnya. Biasanya pemberian vitamin dapat berlaku dalam kurun waktu 2 minggu 1 kali.

Adapun maksud dan tujuannya yaitu untuk memberikan kesuburan lebih terhadap tanaman manggis, sehingga tanaman tersebut tumbuh secara sehat dan memiliki buah yang terbilang lebat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.