3 Jenis Pakan Terbaik Burung Beo Yang Bikin Kicauannya Merdu

oleh -8 views
Burung Beo
Foto : Getty Images

Panennews.com – Burung beo merupakan salah satu burung kicau yang saat ini tengah banyak dipelihara. Pasalnya, jenis burung tersebut memiliki tampilan unik dengan kicauannya yang cukup merdu.

Namun, agar kicauannya lebih merdu dalam perawatannya harus diberikan pakan terbaik yang berkualitas. Adapun jenis pakan terbaik burung beo diantaranya.

Pisang

Buah pisang termasuk sebagai pakan terbaik burung beo. Pasalnya, jenis buah dengan bentuk panjang berwarna kuning ini memiliki kandungan nutrisi yang mampu memenuhi gizi burung beo. Selain itu, buah pisang juga cenderung ampuh dalam mengatasi serta merangsang burung beo berkicau merdu.

Baca Juga :   Mentan Lepas Ekspor Perdana Produk Olahan Unggas ke Qatar

Biji-Bijian

Jenis pakan ini memang cukup populer sebagai pakan alami burung kicau, termasuk juga sebagai pakan burung beo. Biasanya jenis biji-bijian yang bisa dijadikan pakan tersebut meliputi biji jagung, biji padi, maupun biji bunga matahari. Biji tersebut mengandung sejumlah nutrisi yang cenderung mampu memenuhi kebutuhan nutrisi beo. Selain itu, pakan ini juga dapat mengatasi kicauan burung agar tambah merdu lagi.

Jangkrik

Sebagai hewan karnivora, burung beo dinilai mungkin mengkonsumsi serangga salah satunya yaitu jangkrik. Jangkrik ini merupakan pakan alami yang aman untuk burung beo, biasanya jangkrik tersebut mengandung sejumlah nutrisi hingga vitamin yang banyak. Dengan kandungan nutrisi tersebut, biasanya jangkrik dapat merangsang burung beo agar berkicau gacor hingga merdu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.