Celepuk Reban, Jenis Burung Hantu Lokal Yang Menggemaskan

oleh -35 views
Close - up of Eurasian Eagle Owl (Bubo bubo)
Foto : Pixabay

Panennews.com – Celepuk reban merupakan salah satu jenis burung hantu lokal yang keberadaannya dapat mudah dijumpai pada pohon-pohon besar.

Jenis burung hantu yang satu ini biasanya dapat ditemukan habitatnya pada wilayah Sumatera, Jawa, Kalimantan, hingga Bali.

Burung hantu ini memiliki nama Ilmiah Otus Lempiji yang masih tergabung ke dalam suku famili dari Strigidae. Kebanyakan burung hantu mempunyai tampilan menyeramkan, namun tidak berlaku untuk jenis ini.

Secara morfologi, burung ini mempunyai panjang tubuh yang berkisar antara 20 – 25 cm. Dengan ukuran panjang tersebut, biasanya burung ini memiliki berat badan mencapai kisaran antara 1 – 3 kilogram. Bentuk tubuh pada sisi atasnya berwarna hitam cenderung keabu-abuan, biasanya bentuk tubuh atasnya ini dilengkapi corak bintik berwarna hitam gelap.

Baca Juga :   Jangan Salah, Ternak Ayam Hias Juga Sangat Prospektif

Selain itu, sisi bawahnya juga dari burung ini berwarna kuning tua cenderung kecokelatan. Biasanya disisi bawah tersebut, burung ini dilengkapi 2 kaki yang memiliki jaring bertaring tajam. Biasanya taring panjang tersebut, dapat digunakannya untuk mengelabui musuh-musuhnya atau pun melindungi diri dari serangan musuh-musuhnya.

Sementara itu, burung ini dilengkapi dengan 2 mata yang berwarna cokelat gelap cenderung kuning. Biasanya mata tersebut dapat menyala dengan warna yang cukup terang. Terlebih lagi, warna ini bukan hanya terpatok pada satu warna saja, melainkan mata tersebut dapat menyala hingga banyak warna. Dengan demikian, hal ini pun menjadikan burung tersebut cantik hingga menggemaskan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.