Jangan Salah, Ternak Ayam Hias Juga Sangat Prospektif

oleh -86 views
Ayam Chabo Blacktail
Ayam Chabo Blacktail - Foto : Dok. Istimewa

Panenenews.com – Tak bisa dipungkiri bahwa beternak terkadang menjadi hobi tersendiri. Akan tetapi melihat peluang yang ada, hobi ini malah berkembang menjadi bisnis yang menggiurkan.

Salah satu yang bisa dikembangkan dalam dunia peternakan adalah ayam hias. Banyak ragam ayam hias dengan harga yang cukup fantastis. Diantaranya ayam Pelung, Ketawa, Chabo, Hutan Hijau, aneka jenis ayam Pheasant, dan masih banyak lagi lainnya.

Tak tanggung-tanggung, harga satu ayam hias bisa mencapai 40 jutaan rupiah. Dari sini maka bisa dilihat bahwa kegemaran dan hobi bisa menjadi peluang tersendiri.

Baca Juga :   Kini Berkurban Bisa Dengan Cara Menabung Dan Kepastian Harga Sapi

Seperti salah satu pemuda dari Jogja, Syarfudin yang jeli dalam mengambil prospek pasar ini. Kini ia bisa meraup omzet yang cukup banyak dengan menernak ayam hias Chabo.

“Alhamdulillah mas sudah BEP (red:break event point). Balik modalnya juga cepet” paparnya

Perawatan mudah dan dengan harga yang selangit membuat peluang besar jenis ayam ini untuk diternakkan. Selain itu balik modal untuk jenis ayam hias juga boleh dibilang singkat. Dalam kurun kurang dari satu tahun sudah bisa BEP.

Baca Juga :   Berikut Hal yang Harus Diperhatikan Dalam Merintis Bisnis Domba Ekor Tipis

Untuk anda yang akan mencoba menernak ayam hias, ada tips khusus dari pemuda 32 tahun ini. Hal utama yang harus anda lakukan adalah niat dan tetap fokus.

Selain itu konsistensi juga tetap harus dijalankan dalam menernak ayam ini.

“Menernak dengan hati jauh lebih nikmat mas” akunya.

Kini di kandangnya yang berada di Jogja tersebut, ia dan mitranya menernak ayam hias dengan varian yang berbeda-beda. Ada lebih dari 20 ekor ayam Chabo yang dimilikinya sekarang.

Komentar