Produk Sarang Burung Walet Indonesia, Kini Merambah Ke Pasar Hongkong

oleh -10 views
Sarang Burung Walet
Dok. Kementan

Panennews.com – Badan Karantina Pertanian (Barantan) Pangkal Pinang berhasil kawal hilirisasi Sarang Burung Walet hingga dikirim ke pasar Hongkong.

Salah satunya yaitu produk sarang burung walet olahan milik LCK. Hasil sinergitas dengan pemerintah daerah, BPOM dan Karantina Pertanian Soekarno Hatta, Karantina Pangkalpinang berhasil mendorong produk sarang burung walet dan produk kemasan milik LCK untuk melakukan ekspor tujuan Hongkong.

Lebih lanjut, mengusung produk lokal unggulan Bangka Belitung berupa sarang burung walet dan minuman kemasan, LCK salah satu UMKM Bangka Belitung berhasil memperkenalkan produknya di pameran “Hongkong Food Ekspo” dan diminati pembeli di sana.

Baca Juga :   Ayam Kokok Balenggek, Produk Lokal yang Patut Dijaga

Diharapkan merintis pasar SBW di Hongkong dan bertemunya produsen serta pembeli ini, akan berhasil mewujudkan eksportasi secara berkelanjutan produk lokal SBW dari Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ke Hongkong.

Pejabat Barantan Pangkal Pinang, Herwintarti mengatakan produk SBW Indonesia saat ini tengah merambah ke pasar Hongkong dengan jaminan kesehatan serta mutu SBW itu sendiri.

“Sertifikasi oleh pejabat Karantina Pertanian Pangkalpinang melalui Wilayah Kerja Bandara Depati Amir, merupakan jaminan kesehatan dan mutu SBW dan produknya sebagai persyaratan negara tujuan,” pungkas Herwintarti, Rabu (30/08/2023).

Baca Juga :   Kementan Bangun Kampung Hortikultura Bawang Merah Siap Ekspor Di Solok

Selain itu, Ia juga mengatakan Sarang Burung Walet hasil produksi rumah walet di Kepulauan Bangka Belitung merupakan salah satu sarang burung walet berkualitas dengan khas putih bersih dan digandrungi di negara lain termasuk juga hongkong.

“Sarang Burung Walet Indonesia kini telah legit serta laris dipasaran hingga menembus pasar ekspor salah satunya ke negara Hongkong” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.