Begini Tips Agar Sapi Perah Menghasilkan Susu Yang Banyak

oleh -63 views
peternakan sapi
Peternakan Sapi - Foto : Freepik

Panennews.com – Sapi perah merupakan salah satu jenis hewan ternak yang saat ini tengah banyak dipelihara oleh berbagai kalangan peternak. Pasalnya, jenis sapi ini dapat menghasilkan susu yang memiliki nilai jualnya lumayan tinggi.

Agar sapi perah dapat menghasilkan susu yang banyak, biasanya sebagian peternak menggunakan berbagai tips. Tips tersebut sangat jarang orang mengetahuinya.

Secara umum, agar sapi perah menghasilkan susu yang banyak tips pertama yang dilakukan yaitu jaga kualitas pakan sapi perah dengan kandungan gizi seimbang. Biasanya pakan tersebut mengandung berbagai macam nutrisi meliputi protein, karbohidrat, zat besi, kalsium, hingga berbagai macam kandungan vitamin. Mengingat, kandungan tersebut yang ada dalam pakannya dapat merangsang sapi perah agar menghasilkan susu yang lumayan banyak.

Baca Juga :   DPR RI Dukung Pengembangan Food Estate Sektor Peternakan di NTB

Selain itu, jaga juga sapi perah agar tidak terserang berbagai penyakit dengan menjaga kebersihan kandang sapi. Hal ini dilakukan agar sapi perah tersebut tetap sehat, sehingga dapat menjaga produktivitas tumbuh kembang sapi perah. Dengan begitu, nantinya sapi perah akan menghasilkan susu yang cenderung banyak. Karena produktivitasnya lebih sehat dan tidak terserang penyakit.

Lebih jauh, tips selanjutnya yaitu berikan vitamin tambahan untuk sapi perah. Biasanya pemberian vitamin tambahan untuk sapi perah dapat menggenjot kesehatan sapi perah. Oleh karena itu, nantinya sapi perah dapat menghasilkan susu yang banyak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.