Sering Dianggap Sama, Ini Perbedaan Hamster Dengan Marmut

oleh -51 views
Marmut - Dok. Gettyimages
Dok. Gettyimages

Panennews.com – Hamster dan marmut kerap populer di kalangan masyarakat sebagai hewan peliharaan. Pasalnya, kedua jenis hewan tersebut memiliki tampilan mungil yang cukup menggemaskan.

Banyak dari kalangan masyarakat menganggap kedua jenis hewan ini memiliki kesamaan. Namun, faktanya hamster dan marmut ternyata cukup berbeda. Hal ini sangat jarang orang mengetahuinya.

Secara umum, hamster memiliki bentuk tubuh yang cenderung kecil dari marmut. Seekor hamster akan tumbuh dengan panjangnya yang maksimal berkisar antara 35 cm, sedangkan marmut dapat tumbuh hingga kisaran 50 cm. Berat badan hamster biasanya memiliki berat berkisar antara 0,2 kilogram, sedangkan marmut memiliki berat tumbuh hingga mencapai kisaran 1,5 kilogram. Hal ini jadi salah satu perbedaan hamster dengan marmut.

Baca Juga :   3 Fakta Unik Kakatua, Burung Kicau Merdu Hingga Bisa Hidup Lama

Selain itu, hamster cenderung memiliki perilaku yang pendiam hingga sering menyendiri. Sedangkan marmut memiliki perilaku hidup secara berkelompok atau pun bergerombol. Jika sedang mencari makan, kedua jenis hewan ini pun berbeda. Biasanya marmut hanya mencari makan sendiri-sendiri, sedangkan marmut dapat mencari makan dalam kehidupannya yang berkelompok dengan jenisnya.

Sementara itu, pada usia hidupnya hamster dengan marmut pun cenderung berbeda. Biasanya hamster memiliki rentan hidup yang cukup pendek, adapun usia hamster dapat bertahan hingga mencapai kisaran 2 – 4 tahun lamanya. Sedangkan marmut dapat bertahan hidup dalam usia yang cukup lama, biasanya marmut dapat hidup pada usia mencapai 5 tahun lamanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.