3 Fakta Unik Kakatua, Burung Kicau Merdu Hingga Bisa Hidup Lama

oleh -7 views
Kakatua
Foto : Flickr/Nieminski

Panennews.com – Burung kakatua cukup populer keberadaannya di Indonesia. Pasalnya, burung tersebut memiliki penampilan menarik dan karakteristik yang cenderung indah.

Bukan hanya itu, kakatua juga memiliki fakta unik yang jarang sekali orang mengetahuinya. Adapun fakta unik dari burung kakatua antara lain.

Kemampuan Unik Berkicau

Kakatua memiliki kemampuan berkicau yang cenderung unik, biasanya kebanyakan burung kicau hanya memiliki satu kicauan saja. Namun, kakatua ini bisa berkicau dengan suara yang banyak. Bahkan, suara kicauannya ini bisa menirukan suara manusia. Oleh sebab itu, ini merupakan fakta unik dari burung kakatua.

Baca Juga :   16 Negara Jadi Langganan Pasar Ekspor Burung RI

Burung Yang Penyayang

Sifat penyayang yang dimiliki burung kakatua, jadi fakta unik tersendiri bagi burung tersebut. Pasalnya, jika perawatannya secara benar burung tersebut sangat memiliki sifat penyayang terhadap sesama jenisnya. Selain itu, burung tersebut pun juga memiliki sifat pengasih yang sangat luar biasa. Biasanya sifat pengasih dan penyayang ini dapat diberikan burung secara langsung.

Punya Umur Panjang

Burung kakatua memiliki siklus hidup yang lebih lama, hal ini terlihat pada usia burung tersebut. Secara umum, kebanyakan burung hanya memiliki usia 20 – 30 tahun. Namun, burung kakatua ini memiliki usia hingga mencapai 40 – 50 tahun lamanya. Selain itu, jika perawatan burung ini baik usia tersebut naik hingga mencapai kisaran antara 100 tahun lamanya. Oleh sebab itu, burung kakatua bisa hidup lebih lama sehingga ini merupakan fakta unik dari burung tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.