Agar Buahnya Lebat, Ini Pupuk Tanaman Kelengkeng Yang Berkualitas

oleh -223 views
Ilustrasi Buah Kelengkeng Foto pinterest
Ilustrasi Buah Kelengkeng - Foto : Pinterest

Panennews.com – Dalam menanam pohon kelengkeng tentunya banyak orang menginginkan pohon tersebut berbuah lebat. Hal ini tentunya mempengaruhi bagaimana cara merawat yang salah satunya pada pemberian pupuknya.

Ada berbagai jenis pupuk yang sangat baik untuk tanaman kelengkeng. Namun, tidak semua jenis pupuk memiliki kualitas baik. Oleh karena itu, ketahui lah jenis pupuk untuk tanaman kelengkeng agar buahnya lebat.

Pupuk Kompos

Jenis pupuk organik ini dapat merangsang tumbuh kembang tanaman kelengkeng agar berbuah lebat. Pasalnya, pupuk ini mengandung senyawa penting berupa unsur mikro hingga unsur makro pada dalam pupuk tersebut. Selain itu, kandungan lainnya yang terdapat pada pupuk ini juga dapat meningkatkan struktur tanah menjadi subur. Oleh karena itu, pupuk ini dapat merangsang buah kelengkeng tumbuh secara lebat.

Baca Juga :   Fakta Unik Paku Tanduk Rusa, Tanaman Hias Yang Populer

Pupuk NPK Booster

Pupuk tanaman lengkeng ini memiliki kandungan senyawa pottasium klorat yang dapat merangsang pertumbuhan buah lengkeng yang lebat. Selain itu, kandungan lainnya yaitu asam amino hingga KN03 yang bersifat oksigen. Biasanya senyawa tersebut dapat meningkatkan unsur hara dalam tanah. Dengan begitu, tanaman kelengkeng akan tumbuh subur hingga buahnya cenderung lebat.

Pupuk Guano

Pupuk dari kotoran hewan kelelawar ini sangat cocok untuk tanaman kelengkeng. Pasalnya, pupuk ini memiliki kandungan senyawa nitrogen, fosfor, hingga potassium yang sangat bagus untuk kelengkeng. Selain itu, kandungan ini juga biasanya dapat merangsang buah kelengkeng agar tumbuh secara lebat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.