Pakan Alternatif Burung Kenari, Banyak Kandungan Gizi

oleh -134 views
Kenari
Foto : Getty Images

Panennews.com – Pakan alternatif merupakan jenis pakan yang cukup dibutuhkan oleh berbagai macam jenis hewan salah satunya burung kenari. Di samping pakan utama yang terbilang sulit didapatkan, pakan alternatif ini menjadi salah satu solusinya.

Ada berbagai macam jenis pakan alternatif untuk burung kenari, hal ini sangat jarang dari kalangan masyarakat mengetahuinya. Adapun pakan alternatif bagi burung kenari diantaranya.

Biji Gandum

Biji dari tanaman gandum merupakan salah satu bagian pakan burung kenari. Pasalnya, biji gandum cukup terbilang mudah untuk didapatkan. Selain itu, biji gandum juga mengandung berbagai macam nutrisi yang dimulai dari serat, karbohidrat, antioksidan, hingga vitamin. Oleh karena itu, kandungan tersebut sangat bisa mencukupi kebutuhan gizi burung kenari.

Baca Juga :   Sesuai Arahan Mentan, Industri Pabrik Pakan Serap Jagung Lokal

Madu

Burung kenari sangat menyukai madu untuk menjadi santapannya, sehingga ini menjadi salah satu pakan alternatif untuk burung kenari. Adapun madu juga kaya akan kandungan vitaminnya yang cukup alami, sehingga dengan begitu tentunya madu ini cukup untuk memenuhi kebutuhan gizi burung kenari agar semakin sehat.

Jagung

Selain jadi pakan utama, jagung juga baik sebagai pakan alternatif. Pasalnya, jagung tersebut sangat mudah didapatkan dengan harga yang cukup terjangkau. Selain itu, jagung juga kaya akan kandungan senyawa gizi hingga vitaminnya. Oleh sebab itu, jagung dinilai cocok sebagai pakan alternatif dari burung kenari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.