Selain Bentuknya Unik, Bunga Alamanda Juga Bermanfaat Bagi Kesehatan

oleh -63 views
alamanda-7319679__340
Foto : Pixabay

Panennews.com – Bunga alamanda sudah cukup terkenal keberadaannya sebagai tanaman hias berbunga. Bentuknya unik dengan warna ciamik tentunya menjadi pusat perhatian banyaknya kalangan masyarakat.

Selain bentuknya unik, bunga tersebut pun mengandung sebagian nutrisi yang tentunya bermanfaat bagi kesehatan. Hal ini banyak dari kalangan masyarakat tidak mengetahuinya, adapun manfaat tersebut antara lain.

Mengobati Penyakit Kulit

Daun pada bunga alamanda mengandung zat anti bakteri yang dapat melawan jamur pada kulit, biasanya daun tersebut mengurangi kadar bakteri kulit. Selain itu, daun dengan zat anti bakteri ini juga dapat mengusir racun yang mengendap dalam bakteri tersebut. Oleh sebab itu, daun bunga alamanda ini dapat mengobati penyakit kulit.

Baca Juga :   Sistem Budidaya Aeroponik, Solusi Tanam Tanpa Tanah

Penangkal Radikal Bebas

Bunga alamanda dapat menjadi penangkal radikal bebas dalam tubuh seseorang. Pasalnya, bunga alamanda ini mengandung berbagai macam senyawa nutrisi yang di mulai dari polifenol, tannin, dan saponin. Selain itu, bunga alamanda juga bersifat antioksidan, sehingga dengan begitu bunga ini dapat bermanfaat untuk menangkal radikal bebas yang mengendap di dalam tubuh seseorang.

Mencegah Sembelit

Manfaat bunga alamanda yang tak kalah pentingnya lagi yaitu dapat mencegah sembelit. Bagi anda yang tidak menginginkan sembelit itu terjadi, tentunya bunga ini dapat mengatasi. Pasalnya, bunga alamanda terdapat kandungan serat yang cukup tinggi. Oleh karena itu, bunga tersebut bermanfaat dalam upaya pencegahan sembelit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.