Manfaat Buah Jamblang, Bisa Mengobati Penyakit Kronis

oleh -57 views
Buah Duwet
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Jamblang merupakan salah satu jenis buah iklim tropis yang keberadaannya cukup melegenda dari dahulu hingga kini. Buah dengan bentuk bulat memanjang yang memiliki warna ungu cenderung hitam ini mempunyai rasa asam hingga manis.

Di sisi lain, buah tersebut pun mengandung segudang senyawa gizi beserta vitamin sehingga bermanfaat untuk mengobati beberapa penyakit kronis. Adapun manfaat buah jamblang antara lain.

Mengobati Batuk

Buah ini mengandung vitamin C yang dapat mencegah terjadinya batuk dan mengusir bakteri jahat yang mengendap di dalam tenggorokan. Selain itu, vitamin ini juga bersifat antioksidan yang dapat melawan batuk. Oleh karena itu, buah ini dapat bermanfaat untuk mengobati batuk.

Baca Juga :   Jarang Diketahui, Begini Ciri-Ciri Buah Rambutan Yang Manis

Mencegah Diabetes

Indeks glimiks yang rendah dalam buah ini dapat berfungsi untuk merendahkan kadar gula darah dalam tubuh seseorang. Lebih istimewa lagi, jamblang mengandung asam oleanolic yang memiliki sifat anti-diabetes. Selain itu, buah jamblang juga bermanfaat dalam menghambat akumulasi gula darah atau pun glukosa.

Mencegah Penyakit Jantung

Kandungan tritenoid dapat menghentikan akumulasi kolesterol dalam tubuh seseorang, biasanya hal tersebut nantinya akan memperlambat penyakit jantung mengendap dalam tubuh. Selain itu, buah jamblang juga mengandung senyawa antioksidan dalam jumlah yang cukup tinggi untuk mendukung kesehatan jantung. Dengan demikian, buah yang berbentuk bulat berwarna ungu ini dapat mencegah penyakit jantung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.