Jarang Yang Tahu, Ini 3 Manfaat Bawang Bombai Bagi Kesehatan Tubuh

oleh -7 views
fresh-onion-bulbs-isolated-white_272787-576
Foto : Freepik

Panennews.com – Bawang bombai merupakan salah satu jenis bawang yang cukup mudah dijumpai di Indonesia. Jenis bawang ini biasanya terbilang populer sebagai bumbu penyedap berbagai masakan.

Selain sebagai bumbu penyedap, bawang bombai juga sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh lantaran jenis bawang ini mengandung sejumlah nutrisi. Adapun manfaat bawang bombai bagi kesehatan diantaranya.

Menurunkan Tekanan Darah

Beberapa studi menunjukkan bahwa, kandungan nutrisi berupa antioksidan yang terdapat dalam bawang bombai dapat menurunkan tekanan darah. Selain itu, antioksidannya juga sangat berperan aktif dalam menekan terjadinya lonjakan darah yang cenderung tinggi. Oleh sebab itu, bawang bombai sangat bermanfaat bagi penderita hipertensi atau yang lebih dikenal dengan darah tinggi.

Baca Juga :   Ekspor Benih Tanaman Hias Tembus Rp2 Miliar, Kementan : Dorong Kesejahteraan Petani

Mencegah Terjadinya Osteoporosis

Mengkonsumsi bawang bombai secara teratur dapat meningkatkan kepadatan tulang. Hal ini lantaran bawang tersebut mengandung nutrisi seperti kalsium, meski sedikit namun bawang ini dapat mencegah terjadinya osteoporosis. Selain itu, ada juga penelitian yang menunjukkan bahwa mengkonsumsi jenis bawang ini dapat mengurangi resiko patah tulang pinggul bahkan monopause terhadap usia lanjut.

Mengatasi Gejala Diare

Kandungan antioksidan yang tinggi dalam bombai, biasanya dapat berfungsi sebagai pengusir racun jahat yang mengendap dalam tubuh. Selain itu, bawang bombai juga diyakini dapat melawan berbagai macam bakteri penyebab diare. Oleh sebab itu, jenis bawang ini secara tak langsung dapat bermanfaat dalam mengatasi terjadinya diare.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.