Ketahui Perbedaan Dedak Dan Bekatul Yang Jadi Pakan Ternak

oleh -650 views
Ilustrasi Pakan Lele Dedak Bekatul Foto pinterest
Ilustrasi Pakan Lele Dedak Bekatul - Foto : pinterest

Panennews.com – Keberadaan pakan ternak disinyalir memiliki manfaat untuk memberikan nutrisi pada hewan ternak. Sehingga dengan begitu hewan ternak akan tumbuh berkembang produktivitasnya.

Ada berbagai macam jenis pakan ternak diantaranya dedak dan bekatul, jenis pakan tersebut memang cukup populer sebagai pakan ternak. Namun, kebanyakan orang menganggap sama pada kedua pakan jenis tersebut.

Secara umum, dedak dan bekatul memiliki perbedaan secara signifikan yang dimulai dari dedak merupakan hasil sampingan proses penggilingan padi yang terdiri dari lapisan sebelah luar butiran padi dengan sejumlah bijinya. Sedangkan bekatul merupakan hasil sampingan proses butiran padi sebelah dalam termasuk bagian kecil biji padi.

Baca Juga :   Ayam Kate, Ayam Hias Yang Mungil

Selain itu, perbedaannya juga kerap terlihat pada tekstur dedak yang cenderung lebih kasar, sedangkan tekstur bekatul dinilai memiliki tekstur halus. Adapun kandungan nutrisi serat kasar kedua pakan ini pun berbeda, biasanya bekatul lebih tinggi kandungan serat kasarnya dibandingkan dedak yang sangat minimal kandungan serat kasar tersebut.

Lebih lanjut, dari tampilan warnanya pun dedak lebih berbeda dibandingkan bekatul, biasanya bekatul cenderung memiliki warna kuning lebih cerah. Sedangkan dedak memiliki warna kuning cenderung lebih gelap. Oleh karena itu, dedak dan bekatul ini tentunya memiliki perbedaan yang banyak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.