Begini Cara Merawat Tanaman Bunga Anggrek Larat Di Pot

oleh -77 views
istockphoto-1454103905-170667a
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Bagi anda pecinta tanaman hias tentunya sudah tidak asing lagi dengan jenis bunga anggrek. Bunga tersebut memiliki banyak ragam jenisnya yang salah satunya yaitu anggrek larat.

Jenis anggrek tersebut bisa tumbuh subur pada media tanam berupa pot dengan perawatannya pun cukup mudah. Biasanya perawatan anggrek larat dalam media pot sangat jarang sekali orang mengetahuinya.

Adapun cara yang pertama dalam merawat anggrek larat pada media tanam pot ini salah satunya yaitu simpan tanaman tersebut pada tempat yang terkena sinar matahari secara langsung, hal ini agar memudahkan anggrek larat dalam fotosintesisnya. Dengan begitu, nantinya tanaman tersebut akan tumbuh secara subur dan cukup maksimal.

Baca Juga :   Mengenal Anggrek Monyet, Tanaman Hias Dengan Habitatnya Di Udara Lembab

Selain itu, jaga juga kelembaban tanaman tersebut dengan melakukan penyiraman secara teratur, biasanya penyiraman dapat dilakukan pada kurun waktu sehari dua kali yaitu antara kisaran pagi dan juga sore hari. Adapun hal tersebut agar tanaman anggrek menyimpan makanan cadangan dan juga tetap terjaga kelembabannya.

Lebih lanjut, merawat tanaman anggrek larat pada media tanam pot tak lupa juga dengan memberinya pupuk untuk menutrisi tanaman tersebut, biasanya pupuk yang diberikan dapat berupa pupuk kompos, kandang, maupun pupuk NPK. Adapun pemberian pupuk dapat dilakukan dalam kurun waktu yang berkisar antara 1 bulan sekali untuk hasilnya maksimal. Dengan begitu, tanaman anggrek larat akan tumbuh subur dan juga indah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.