Fakta Unik Gurita Dumbo, Si Hewan Penghuni Dasar Laut

oleh -121 views
Close-up view of a Common Octopus (Octopus vulgaris)
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Ada berbagai macam jenis hewan laut yang tersebar keberadaannya pada perairan Indonesia. Salah satu diantaranya yaitu biota laut gurita dumbo.

Biota laut yang satu ini berhabitat dalam laut yang paling dalam atau yang biasa disebut dengan dasar laut. Meski begitu, biota laut ini ternyata mempunyai fakta unik yang jarang diketahui. Adapun fakta unik tersebut diantaranya.

Bisa Mengubah Warna Tubuhnya

Gurita dumbo memiliki kemampuan bisa mengubah warna tubuhnya, hal ini menjadi salah fakta unik dari biota laut tersebut. Biasanya warna tubuh tersebut dapat berubah menjadi warna hijau, merah, hingga kuning. Hal tersebut tidak dimiliki oleh biota laut atau jenis gurita lainnya, sehingga jadi fakta unik tersendiri dari biota laut ini.

Baca Juga :   Jarang Yang Tahu, Ini 3 Fakta Unik Kepiting Kenari

Darahnya Berwarna Biru

Kebanyakan biota laut khususnya gurita memiliki darah berwarna merah pada umumnya, namun hal ini tidak berlaku oleh gurita dumbo. Pasalnya, gurita ini memiliki darah berwarna biru yang terdapat secara menyeluruh pada dalam tubuhnya. Selain itu, darah ini biasanya mengandung kadar oksigen yang mengendap dalam tubuh sang gurita. Hal ini tentunya jadi fakta unik gurita dumbo.

Gurita Terbesar Di Spesiesnya

Secara umum, gurita memiliki ukuran tubuh yang kurang dari 2 meter. Namun, gurita dumbo ini memiliki ukuran tubuh yang lebih dari 2 meter. Biasanya kebanyakan gurita dumbo memiliki ukuran tubuh berkisar antara 3 hingga 4 meter, wah ini juga jadi fakta unik gurita tersebut loh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.