Jarang Yang Tahu, Ini 3 Fakta Unik Kepiting Kenari

oleh -208 views
Coconut crab crossing road in South Pacific Island Niue.
Foto : Pixabay

Panennews.com – Bagi anda tentunya sudah tidak asing lagi dengan hewan darat bernama kepiting kenari. Kepiting tersebut biasanya dapat mudah dijumpai pada kepulauan Indonesia bagian Timur hingga Barat.

Lazimnya, kepiting kenari memiliki tampilan kaki yang tajam dan juga menyeramkan. Namun disatu sisi, kepiting tersebut ternyata memiliki fakta unik yang jarang sekali orang mengetahuinya, adapun fakta unik tersebut diantaranya.

Ukuran Besar

Jenis kepiting yang satu ini memiliki bobot berkisar antara 4 kilogram jika ditimbang, sementara panjang kepiting tersebut dikisarkan 1 meter. Selain itu, tak jarang juga ditemukan kepiting tersebut mempunyai ukuran besar dari yang disebutkan diatas, hal ini jadi fakta unik kepiting kenari.

Baca Juga :   Konsep One Health, Upaya Penanganan Kasus Anthrax Hewan Ternak

Pemakan Kelapa

Biasanya jenis kepiting laut sangat menyukai dan mengkonsumsi hewan dan ikan-ikan kecil, namun itu tidak berlaku untuk jenis kepiting darat kenari ini. Uniknya, jenis kepiting tersebut sangat menyukai buah kelapa, biasanya kepiting kenari mengkonsumsi serabut kelapa hingga daging kelapanya. Tentunya hal ini jadi salah satu fakta menarik kepiting darat ini.

Sering Mengumpat

Hewan kepiting ini memiliki fakta unik yang sifatnya sering mengumpat, biasanya kepiting tersebut mengumpat dibalik pohon maupun tumbuhan-tumbuhan liar. Selain itu, jenis kepiting yang satu ini juga mempunyai sifat sangat pemalu dan anti sosial, sehingga ini jadi fakta unik kepiting kenari darat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.