Iris Jepang, Tanaman Hias Indoor Dengan Tampilan Ciamik

oleh -132 views
iris-2526330_1280
Foto : Pixabay

Panennews.com – Iris jepang merupakan salah satu jenis tanaman hias yang berasal dari negara Jepang. Meski begitu, tanaman ini pun cukup populer dan saat ini sudah banyak tersebar keberadaannya pada negara Indonesia.

Tanaman dengan nama Ilmiah Iris Ensata ini masih tergabung dalam suku famili dari Iridaceae. Tanaman tersebut biasanya menjadi salah satu tanaman hias dalam ruangan atau indoor yang cukup menarik mata seseorang.

Secara morfologi, tanaman ini memiliki bentuk yang tumbuh tegak dengan ukurannya berkisar antara 80 hingga 90 cm. Tanaman ini dapat kita kenali dengan daunnya yang berbentuk tali, biasanya daun dari iris jepang ini memiliki panjang berkisar antara 10 cm. Adapun daunnya ini memiliki permukaan yang cenderung lebih kasar.

Baca Juga :   Agar Semakin Indah, Ketahui Syarat Tumbuh Tanaman Aglaonema

Selain itu, iris jepang juga memiliki bunga berwarna putih dengan coraknya ungu cenderung tua. Jika diperhatikan lebih seksama, bunganya ini cenderung mirip dengan bunga anggrek. Adapun bunga ini relatif besar dengan ukuran yang berkisar antara 10 inchi atau mencapai sekitar 30 cm, biasanya bunga iris jepang ini mempunyai 8 kelopak bunga yang mengelilingi mahkotanya. Hal ini tentunya sangat indah.

Sementara itu, keindahannya pun sangat bermanfaat untuk dijadikan tanaman hias. Pasalnya, bentuk dari iris jepang yang disertai dengan bunganya ini, cukup menarik mata. Dengan demikian, tanaman hias iris jepang ini tergolong ciamik untuk dijadikan tanaman hias dalam rungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.