Kue Nastar, Kudapan Ringan Identik Menjelang Lebaran

oleh -48 views
istockphoto-1402480619-612x61
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Kue nastar merupakan salah satu jenis kue kering tradisional Indonesia yang terbuat dari adonan tepung terigu. Kue ini memang cukup digemari oleh banyaknya kalangan masyarakat.

Dengan demikian, kue ini pun cukup populer ditengah-tengah masyarakat dari kaum muda hingga tua. Biasanya kue tersebut dapat mudah kita jumpai pada perayaan hari besar keagamaan.

Secara umum, kue tradisional khas Indonesia ini menggunakan bahan dasar tepung terigu, mentega, kuning telur, gula, garam, hingga pengembang kue jika diperlukan. Adapun tak jarang kue nastar ini menggunakan selai buah nanas sebagai topping atau baluran pada bagian dalamnya, biasanya selai tersebut berbentuk cair dan bercita rasa manis.

Baca Juga :   Sayur Lodeh, Kudapan Tradisional Dengan Cita Rasa Lezat

Selain itu, bentuk dari buah nastar ini yaitu cenderung bulat dengan permukaan atas mengkilat dan permukaan bawahnya cenderung kasar. Biasanya warna dari kue tersebut kebanyakan berwarna kuning cerah dengan permukaan bawahnya yang cenderung lebih gelap warna kuningnya.

Sementara itu, tekstur dari kue nastar ini cukup empuk dan juga terbilang renyah, adapun cita rasa yang diberikan secara umum dari kue ini yaitu cukup manis cenderung lezat. Lebih lanjut, cita rasa tersebut pun cukup menggugah selera sehingga sangat cocok disajikan pada acara keluarga. Terlebih lagi, kue ini sangat identik pada saat hari raya idul fitri atau lebaran mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.