Sayur Lodeh, Kudapan Tradisional Dengan Cita Rasa Lezat

oleh -72 views
istockphoto-1443439606-170667a
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Sayur lodeh merupakan salah satu kudapan tradisional jenis sayur berkuah santan khas Indonesia. Jenis sayur ini cukup populer keberadaannya di tanah Jawa, Kalimantan, dan juga Sumatera.

Biasanya sayuran ini dapat ditemukan pada acara-acara pernikahan, acara adat, maupun kudapan sehari-hari. Pasalnya, sayur lodeh ini mudah dalam cara pengolahannya dan kaya akan cita rasanya.

Secara umum, jenis sayur ini dibuat dengan cara sederhana yang mempunyai berbagai macam variasi terutama pada bumbunya, biasanya bumbu yang dicampurkan pada sayur lodeh berupa santan berwarna putih lalu juga ada santan berwarna kemerahan. Adapun bahan-bahan yang sering digunakan pada sayur ini meliputi labu, kacang panjang, terong petai, tempe, dan juga cabe kecil.

Baca Juga :   Cara Mudah Budidaya Kerang Hijau Dengan Metode Tancap

Selain itu, sayur ini juga kaya akan bahan-bahan dari rempah-rempah khas Indonesia, biasanya rempah tersebut berupa kunyit, bawang merah, ketumbar, kencur, terasi goreng, dan juga gula merah. Adapun dari bahan-bahan dengan perpaduan rempah-rempah ini lah sayur lodeh memiliki cita rasa yang berbeda dengan sayur jenis lainnya.

Sementara itu, sayur lodeh sangat bisa dinikmati dan dijadikan kudapan terlebih lagi bisa disajikan untuk menu makan siang atau makan malam. Pasalnya, sayur lodeh memiliki cita rasa yang lezat, sehingga tentunya sangat menggugah selera jika dihidangkan untuk sajian menu kudapan anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.