Fakta Menarik Bunga Bangkai, Dari Bau Hingga Berumur Panjang

oleh -225 views
Bunga Bangkai
Foto : Getty Images

Panennews.com – Bunga bangkai merupakan salah satu jenis tanaman endemik Indonesia yang saat ini cukup tergolong langka. Sebagian masyarakat kerap mengenal bunga ini dengan sebutan Raflesia Arnoldy atau Bunga Titan Arum.

Bunga ini cukup unik dengan berukuran sangat besar dibandingkan jenis bunga lainnya. Meski begitu, bunga tersebut menyimpan fakta-fakta menarik yang sangat jarang orang mengetahuinya. Adapun fakta menarik tersebut diantaranya.

Mengeluarkan Bau

Bunga ini memang memiliki tampilan unik dan juga cantik, namun pada kesempatan waktu bunga ini mengeluarkan bau. Adapun bau tersebut berupa bau busuk hingga bau bangkai. Oleh karena itu, bunga ini kerap dinamakan atau sering disebut-sebut dengan bunga bangkai, tentunya ini jadi salah satu fakta menariknya.

Baca Juga :   Dorong Produksi, Probolinggo Tingkatkan Kualitas Tembakau

Terdiri Dari Banyak Spesies

Jenis bunga bangkai memiliki banyak spesies dengan jumlah spesiesnya berkisar antara lebih dari 170 spesies, biasanya spesies tersebut banyak tersebar keberadaannya pada wilayah iklim tropis hingga subtropis. Selain itu, bunga ini juga kerap menyebar ke negara-negara Eropa.

Ukuran Tinggi

Biasanya aneka ragam bunga yang tersebar pada negara Indonesia hanya memiliki ukuran panjang bunga tidak lebih dari 1 meter, namun keberadaan bunga bangkai ini tentunya memiliki ukuran lebih panjang dengan ukuran berkisar 3 meter. Hal ini menjadi salah satu fakta menarik bunga tersebut.

Baca Juga :   Mengenal 3 Jenis Jeruk Yang Populer Di Indonesia, Manis Dan Kaya Manfaat

Berumur Panjang

Bunga bangkai ini dapat tumbuh pada tanah yang cenderung lembab, adapun tanah yang lembab biasanya sangat cocok untuk jadi habitat bunga tersebut. Dengan begitu, bunga ini mampu beradaptasi dan bertahan hingga mencapai umur panjang yang berkisar 20 tahun lamanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.