Kucing Anda Sedang Birahi, Begini Cara Mengatasinya

oleh -120 views
Kucing Pesia
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Kucing merupakan salah satu jenis hewan peliharaan yang memiliki tampilan lucu dan menggemaskan. Dengan demikian, kucing ini tengah dipelihara oleh banyaknya kalangan masyarakat luas dan menjadi favorit hewan peliharaan.

Dalam memelihara kucing, biasanya hewan tersebut akan mengalami peningkatan birahi secara terus menerus. Namun, hal tersebut bisa teratasi dengan berbagai cara dan tentunya cara tersebut dinilai mudah dilakukan.

Secara umum, kucing yang sedang mengalami peningkatan birahi dapat dilihat dengan ciri-ciri seperti berisik dan mengeong keras, biasanya juga kucing tersebut memiliki tingkah laku cenderung aktif pada pergerakannya. Namun, meski aktif pergerakannya, kucing yang birahi juga dapat terganggu nafsu makannya menjadi lebih berkurang pada biasanya.

Baca Juga :   Cara Mudah Memelihara Ayam Kapas, Cocok Dilakukan Untuk Pemula

Selain itu, ciri kucing yang sedang birahi juga dapat dilihat dari kelakuannya yang sering mengganggu kucing lainnya, hal ini tentu membuat jenis kucing lainnya tidak nyaman akibat satu kucing yang tengah dilanda birahi. Biasanya kucing birahi tersebut akan menganggu kucing betina, sehingga kucing betina merasa takut dan juga tidak nyaman.

Sementara itu, cara mengatasi kucing yang sedang birahi yaitu dengan menetralisir kandang kucing agar lebih hangat, biasanya kandang dengan suhu hangat bisa membuat kucing lebih tenang. Lebih lanjut, berikan juga pengharum pada sisi kandang yang menjadikan kucing tersebut merasa lebih aman lagi, sehingga dengan begitu birahi kucing akan turun dengan sendirinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.