POM Mataram Gelar Advokasi Program Pangan Terpadu

oleh -39 views
sawah
Ilustrasi Tanaman Padi di Sawah - Foto : Pixabay

Panennews.com – Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (POM) di Mataram mengadakan Advokasi Program Terpadu, “Desa Pangan Aman, Pasar Pangan Aman Berbasis Komunitas dan Sekolah dengan Pangan Jajan Anak Sekolah (PJAS) Aman” di Kawasan Kuta Mandalika, Selasa (14/03/2023).

Kepala Balai POM Mataram, I Gusti Ayu Adhi Aryapatni,mengatakan, sejak tahun 2022, jumlah sasaran program yang telah diintervensi di seluruh NTB sebanyak 195 desa, 19 pasar (8,33 %), dan 1.315 sekolah atau madrasah (18,50%).

Di Kabupaten Lombok Tengah telah diintervensi sebanyak 48 desa (37,8%) dari total jumlah desa), 3 pasar yaitu Pasar Sengkol, Pasar Jelojok dan Pasar Renteng dan 122 sekolah (7,37%). Dari jumlah sekolah, 10 diantaranya telah memperoleh PBKPKS dan Sertifikasi.

Baca Juga :   Presiden Sebut Harga Bapok Di Jawa Barat Cenderung Turun

“Untuk tahun 2023, 3 Program Prioritas Nasional ini akan dilaksanakan di Kabupaten Lombok Tengah dan Kabupaten Lombok Barat.” ujarnya.

Ayu menjelaskan untuk jumlah desa yang diintervensi di Kabupaten Lombok Tengah sebanyak 4 desa yaitu Desa Teruwai, Desa Lendang Are, Desa Setiling, dan Desa Sintung. Adapun pasar yaitu pasar Karang Bulayak.

Selain itu juga terdapat 12 sekolah diantarnya SDN 2 Leneng, SDN 2 Batujai, MIN 3 Lombok Tengah, MI Nurul Iman NW Pagutan, SMPN 2 Praya, SMPN 1 Batukliang, MTsN 2 Lombok Tengah, MTs Nurussadatain NW Gonjong Kopang, SMAN 1 Praya Barat Daya, SMAN 1 Praya Timur, SMKN 1 Pujut, dan MA Sa’adatuddrain Leneng Praya.

Baca Juga :   Jelang Puasa, Ratusan Hektare Cabe Rawit Akan Panen Raya

Selanjutnya dilakukan penandatanganan komitmen Kepala Desa Setiling, Lendang Are, Truwai dan Desa Sintung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.