Banyak Yang Gak Tahu, Ini Ciri Fisik Hamster Yang Sedang Hamil

oleh -209 views
hamster-5203446__340
Foto : Pixabay

Panennews.com – Keberadaan hamster saat ini cukup populer sebagai hewan peliharaan. Pasalnya, jenis hewan tersebut memiliki tampilan unik, lucu, dan juga sangat menggemaskan.

Oleh karena itu, hewan ini tengah banyak dipelihara oleh sebagian masyarakat. Namun, dalam memeliharanya banyak dari kalangan masyarakat yang tidak mengetahui ciri fisik hamster yang sedang hamil.

Secara umum, ciri-ciri fisik hamster yang sedang mengandung atau hamil bisa dilihat dari berat badannya cenderung bertambah, hal ini tentunya jadi faktor umum hewan peliharaan yang sedang hamil. Biasanya berat badan ini dapat bertambah hingga kisaran 3 – 10 kilogram, adapun bagian tubuh hamster yang lebih berpengaruh yaitu pada bagian perut hingga ujung ekornya.

Baca Juga :   Dorong Susu Sapi, Mentan SYL Launching Integrasi Sapi – Sawit

Selain itu, hamster yang sedang hamil juga memiliki ciri nafsu makannya cenderung lebih bertambah, biasanya hal ini ditandai pada porsi makanan hamster yang makan lebih banyak. Adapun penyebab hal tersebut yaitu hamster tengah mengalami perubahan hormon yang sangat drastis, sehingga hewan ini sangat membutuhkan nafsu makan meningkat pada masa kehamilannya.

Lebih lanjut, hamster yang memiliki prilaku susah tidur juga dapat dicirikan sebagai hamster hamil. Pasalnya, hamster memiliki sifat yang cenderung lebih gampang tidurnya, namun pada saat kehamilannya hewan hamster ini lebih memiliki sifat susah tidur karena cemas dan gelisah yang dialaminya ketika masa kehamilannya itu sendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.