Pemerintah Tegaskan Kerja Sama Negara Penghasil Sawit

oleh -46 views
publikasi_1666263245_635128cdb97cf
Foto : Humas Kemenko Perekonomian

Panennews.com – Pemerintah terus berupaya mendorong beragam solusi untuk menanggulangi potensi krisis pangan yang diproyeksikan akan melanda berbagai negara.

Adapun salah satu komoditas yang berpotensi untuk menjadi solusi penting yang harus dipertimbangkan yakni minyak sawit yang merupakan edible oil atau vegetable oil.

Terkait dengan upaya tersebut, Pemerintah Indonesia dan Malaysia melalui Council of Palm Oil Producing Country (CPOPC) juga telah melakukan pengiriman bantuan lebih dari 100.000 bibit kelapa sawit yang berkecambah untuk membantu ratusan petani kecil Honduras yang terkena dampak badai pada tahun 2020 lalu.

Baca Juga :   Mentan SYL Ajak Petani Milenial Sulsel Bangun Pertanian Modern

”Inisiatif donasi ini sangat tepat untuk menunjukkan komitmen kami dalam kolaborasi dan solidaritas diantara negara-negara penghasil minyak sawit,”. Tutur Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat menyampaikan keynote speech secara virtual dalam acara The Shipment Ceremony of Germinated Seed (GS) Delivery to Honduras, Senin (20/03/2023).

Selain itu, Menko Airlangga juga menyambut Honduras sebagai anggota baru CPOPC serta menyampaikan apresiasi kepada berbagai pihak terkait yang telah memastikan ketersediaan benih, kelengkapan administrasi, dan logistik tepat waktu untuk kelancaran pengiriman benih berkecambah tersebut.

Baca Juga :   Musim Panen Tiba, Buah Durian Di Candimulyo Habis Diserbu Warga

”Saya ingin menegaskan kembali pentingnya penguatan aliansi diantara negara-negara penghasil minyak sawit dan agar CPOPC dapat mengambil peran yang lebih besar di masa mendatang. Upaya benih berkecambah ini harus dilihat sebagai satu langkah untuk perjalanan seribu mil mendatang,”. Tutup Menko Airlangga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.