Remis, Spesies Kerang Kecil Yang Bisa Dikonsumsi

oleh -438 views
mussels-3148429__340
Foto : Pixabay

Panennews – Remis merupakan salah satu spesies kerang yang biasanya dapat mudah ditemukan pada dasar perairan. Kerang ini banyak hidup pada air tawar, danau, sungai, sawah, bahkan pada terumbu karang lautan.

Spesies kerang tersebut mempunyai nama Ilmiah Corbicula Sp. yang masih termasuk ke dalam suku famili dari Veneridae. Kerang remis ini pun masih termasuk ke dalam suku Genus dari Maretrix yang banyak terdapat spesiesnya.

Secara morfologi, remis mempunyai bentuk tubuh yang cenderung kecil dengan ukuran berkisar antara 3 hingga 4 cm, tubuhnya terdapat cangkang yang kuat dan juga simetris dengan permukaan cangkang tersebut agak licin. Adapun bentuk cangkang tersebut yaitu bulat cenderung memanjang, namun kebanyakan cangkang tersebut memiliki bentuk yang bulat.

Baca Juga :   Baobab, Spesies Pohon Hutan Tropis Tertua Di Dunia

Selain itu, remis juga pada tubuhnya terdapat daging yang tergolong banyak, biasanya daging dari remis ini dapat dikonsumsi oleh sebagian besar masyarakat dengan cara diolah, direbus, digoreng, dan juga hingga menjadi campuran berbagai jenis masakan. Adapun tekstur daging dari kerang ini memiliki daging yang empuk, sedangkan cita rasanya pun cukup lezat jika dikonsumsi.

Sementara itu, kandungan nutrisi dan vitamin dari kerang remis ini cukup banyak yang dapat meliputi protein, air, karbohidrat, asam amino, dan juga asam omega 3 yang sangat mudah dicerna oleh tubuh. Oleh karena itu, jenis kerang yang satu ini memang cocok untuk dikonsumsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.