Agar Tumbuh Indah, Ketahui Cara Merawat Bunga Arum Dalu

oleh -390 views
Branch with several new cestrum nocturnum flora buds in vase in garden
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Bagi anda yang memiliki hobi memelihara tanaman hias tentunya sudah tidak asing lagi dengan bunga arum dalu. Bunga tersebut mempunyai tampilan indah dan aroma harum semerbak yang tercium pada malam hari.

Bunga ini dapat tumbuh dengan subur baik pada dataran rendah maupun dataran tinggi, dalam suhu panas maupun suhu dingin. Namun, agar tumbuh secara indah dan maksimal tentunya ada beberapa cara dalam merawatnya.

Adapun cara merawat arum dalu agar tumbuh indah pastikan dahulu media tanamnya, meskipun bunga ini dapat tumbuh hamprr disemua lahan namun arum dalu ini tetap membutuhkan media tanam yang subur dan mengandung unsur hara tinggi. Dengan demikian, cara pertama yaitu perhatikan media tanam arum dalu harus tanah yang subur dan juga terjamin ketersediaan unsur hara dan nutrisinya.

Baca Juga :   Cara Menanam Andaliman, Tumbuhan Rempah Khas Indonesia

Selain itu, berikan juga penyiraman secara teratur yang sebaiknya penyiraman tersebut dapat dilakukan pada waktu pagi dan sore hari, hal ini tentunya begitu amat penting untuk menutrisi bunga tersebut hingga pada bagian tanah dan juga akarnya. Dengan penyiraman secara teratur, tentunya bunga arum dalu dapat tumbuh produktivitasnya terlebih lagi semakin indah.

Lebih lanjut, agar arum dalu tumbuh subur dan indah berikanlah juga pupuk yang sesuai, biasanya pupuk yang sesuai dapat berupa pupuk kompos dan juga pupuk NPK. Hal tersebut disinyalir dapat memenuhi gizi dan menambah kesuburan bunga tersebut, sehingga bunga akan tumbuh subur dan juga indah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.