Unik Dan Menarik, Ini Jenis Burung Terkecil Di Dunia

oleh -208 views
annas-hummingbird-6146187__340
Foto : Pixabay

Panennews.com – Burung merupakan salah satu kelompok hewan bertulang belakang yang mempunyai bulu dan sayap. Burung tersebut biasanya menjadi salah satu hewan peliharaan oleh masyarakat luas.

Spesies burung tersebut bermacam-macam dan bentuk hingga ukurannya pun berbeda-beda. Namun, ada beberapa jenis burung yang memiliki tampilan unik dan menarik pada ukurannya yang tergolong kecil bahkan dinilai sangat kecil di dunia, adapun jenis burung tersebut diantaranya.

Burung Kolibri

Jenis burung ini biasanya banyak dikenal dengan sebutan burung kolibri lebah, jenis ini banyak ditemukan pada wilayah tropis. Burung tersebut mempunyai panjang tubuh dengan ukuran berkisar antara 57 milimeter saja, sedangkan beratnya hanya kisaran antara 1,6 gram. Ukuran tersebut dinilai kecil, sehingga spesies burung ini menjadi salah satu spesies burung terkecil di Dunia.

Baca Juga :   Sapi Terkena Penyakit Antrax, Begini Cara Mengatasinya

Burung Weebil

Spesies burung yang satu ini masuk ke dalam daftar burung terkecil di dunia. Pasalnya, burung weebil mempunyai panjang tubuh mencapai kisaran antara 7,6 hingga 8,1 cm. Selain itu, beratnya pun tergolong rendah hingga mencapai kisaran antara 6 gram saja. Hal tersebut cukup unik sehingga burung ini tergolong burung terkecil di dunia.

Burung Bananaquit

Burung tersebut mempunyai ukuran panjang pada tubuhnya mencapai kisaran antara 7 – 10 cm, sedangkan beratnya hanya berkisar 10 gram. Selain itu, jika jenis betinanya hanya memiliki panjang tubuh berkisar antara 5 cm saja, tentunya hal tersebut menjadikan spesies atau jenis ini termasuk ke dalam jenis burung terkecil di dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.