Ketahui 3 Manfaat Menyiram Tanaman Dengan Air Cucian Beras

oleh -74 views
Ilustrasi Air Cucian Beras
Ilustrasi Air Cucian Beras - Foto : Pixabay/@JIb_Enjoy

Panennews.com – Dalam memelihara tanaman hias tentunya tak luput dari perawatan yang salah satunya yaitu penyiraman. Biasanya penyiraman tersebut dapat dilakukan pada waktu pagi hingga sore hari dengan tujuannya untuk menyuburkan tanaman.

Secara umum, biasanya penyiraman tersebut dengan menggunakan air bersih, namun saat ini air cucian beras pun dapat digunakan untuk menyiram tanaman. Karena disinyalir mempunyai manfaat untuk tanaman, manfaat tersebut diantaranya.

Memperkuat Tanaman

Menyiram tanaman dengan air cucian beras dinilai dapat memperkuat tanaman. Pasalnya, air cucian beras mengandung vitamin B dan vitamin E dalam jumlah yang cukup tinggi. Selain itu, vitamin tersebut juga berfungsi sebagai antioksidan yang dinilai mampu meningkatkan ketahanan pada tanaman,

Baca Juga :   Lepas Ekspor Vanili Di Kabupaten Semarang, Penuhi Standar Pasar Global

Melindungi Dari Hama

Air cucian beras mengandung protein yang didalamnya ada senyawa enzim yang baik untuk pertumbuhan tanaman. Selain itu, air cucian beras juga mengandung anti mikroba yang berguna untuk transportasi anti hama dan berfungsi menjaga kekebalan tanaman, sehingga dengan begitu air beras yang disiramkan pada tanaman dapat melindungi dari serangan jenis hama.

Menyuburkan Tanah

Air cucian beras mengandung beberapa komponen atau senyawa organik dengan nilai gizi yang cukup, biasanya air tersebut mengandung komponen berupa asam fitat yang disinyalir mampu memberikan nutrisi pada tanaman. Selain itu, air cucian beras juga mempunyai kandungan senyawa inositol yang dapat merangsang tanah agar dapat subur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.