Ketahui Jenis-Jenis Ayam Kalkun Yang Mudah Di Budidayakan

oleh -287 views
Ayam Kalkun
Foto : Unsplash

Panennews.com – Ayam kalkun merupakan salah satu jenis unggas yang memiliki tubuh cenderung besar. Jenis ayam yang satu ini masih termasuk bagian dari spesies burung atau yang biasa disebut dengan unggas.

Saat ini ayam kalkun sudah mulai digemari oleh masyarakat Indonesia karena memiliki cita rasa yang lezat jika diolah. Oleh karena itu, ayam tersebut banyak yang membudidayakannya, adapun jenis ayam kalkun yang mudah dibudidayakan diantaranya.

Golden Palm

Jenis ayam kalkun golden palm memiliki bentuk tubuh yang besar cenderung pendek, biasanya jenis ayam kalkun ini berwarna putih dengan perpaduan coklat. Selain itu, bagian atas tubuhnya juga terdapat strip berwarna hitam. Jenis ayam kalkun ini mudah dalam perawatannya, sehingga mudah juga untuk membudidayakannya.

Baca Juga :   Segudang Manfaat Batang Pohon Pisang Untuk Pakan Alternatif Ternak

Kalkun Bronze

Ayam kalkun ini keberadaannya memang cukup populer di Indonesia. Pasalnya, kalkun tersebut menghasilkan daging dengan cita rasa yang lezat. Selain itu, jenis kalkun yang satu ini tergolong mudah ditemukan dan mudah dalam cara perawatannya, sehingga jenis ini terbilang mudah dalam budidayanya.

Kalkun Putih

Kalkun putih memiliki nama lain yaitu kalkun white holland, jenis kalkun yang satu ini sangat mudah dibudidayakan pada wilayah-wilayah tropis. Selain itu, jenis kalkun ini cukup unik karena tubuh dan bulunya didominasikan warna putih, adapun ayam ini populer dipelihara oleh pecinta ayam hias dan telah banyak dipelihara dan dibudidayakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.