Segudang Manfaat Batang Pohon Pisang Untuk Pakan Alternatif Ternak

oleh -59 views
The inside pattern of banana tree log after being cutted in the garden
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Batang pohon pisang atau yang lebih dikenal gedebong pisang merupakan salah satu bagian dari pohon pisang. Banyak orang menilai bahwa batang pisang ini tidak memiliki banyak manfaat.

Namun, keberadaannya pohon bisang ini bagi sebagian orang kerap memiliki fungsi sebagai pakan alternatif ternak yang saat ini tengah banyak digunakan oleh kalangan peternak.

Secara umum, tidak banyak orang tahu bahwa batang pohon pisang ini mengandung beberapa senyawa nutrisi yang bermanfaat bagi hewan ternak. Biasanya batang pisang ini mengandung senyawa nutrisi yang dimulai dari serat, kadar abu, hingga antioksidan. Adapun kandungan senyawa tersebut disinyalir memiliki kadar jumlah yang cukup tinggi.

Baca Juga :   Ketahui Kandang Ideal Untuk Hewan Ternak Ayam

Selain itu, batang pohon pisang ini juga mengandung kadar protein dalam jumlah sedikit. Meski begitu, batang pohon yang bertekstur lunak ini tentunya dapat memenuhi gizi hewan ternak.

Terlebih lagi, pohon pisang ini mengandung banyak vitamin yang dibutuhkan oleh hewan ternak. Vitamin tersebut dimulai dari vitamin A, C, D, hingga vitamin K dalam jumlah yang tak sedikit.

Oleh sebab berbagai kandungan tersebut, batang pohon pisang ini disinyalir memiliki banyak manfaat sebagai pakan alternatif hewan ternak. Adapun salah satu manfaatnya yaitu bisa untuk memenuhi gizi hewan ternak, karena pohon pisang ini mengandung senyawa penting untuk memenuhi gizinya.

Baca Juga :   Hari Pers Nasional 2024, Jadi Upaya Lestarikan Mangrove Indonesia

Lebih lanjut, pohon pisang juga cocok untuk memenuhi produktivitas hingga tumbuh kembang hewan ternak. Hal ini karena pohon pisang mengandung sejumlah vitamin dengan kadar yang lumayan tinggi untuk memenuhi produktivitas tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.