Ketahui Ciri Kucing Yang Terkena Stres, Begini Cara Mudah Mengatasinya

oleh -10 views
Kucing Pesia
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Ada berbagai halangan serta rintangan dalam memelihara hewan kucing, salah satu halangan tersebut yaitu kucing yang menggemaskan ini terkena stres.

Biasanya kucing terkena stres ditandai oleh ciri-ciri yang jarang sekali orang mengetahuinya. Oleh sebab itu, ketahui lah ciri-ciri kucing stres dan cara mudah dalam mengatasinya.

Secara umum, ciri kucing yang terkena stres biasanya memiliki nafsu makan cenderung berkurang. Mengingat, kucing merupakan hewan yang mempunyai nafsu makan tinggi.

Oleh sebab itu, jika kucing memiliki nafsu makan yang menurun bisa jadi kucing tersebut kini terkena stres. Hal ini tentunya akan berdampak buruk bagi kesehatan hingga produktivitasnya.

Baca Juga :   Mengenal Kambing Boer, Jenis Hewan Yang Cocok Untuk Kurban

Selain itu, tingkah kucing pun juga menjadi berlebihan seperti sering menjilati bulunya. Hal ini bisa jadi ciri kucing terkena stres, biasanya kucing yang normal tentunya tidak akan menjilati bulunya sendiri.

Lebih lanjut, perubahan postur tubuh juga jadi ciri kucing yang terkena stres. Biasanya postur tubuh akan berubah menjadi lebih kurus dari biasanya, hal ini karena nafsu makan yang berkurang sehingga menyebabkan kucing kurus.

Sementara itu, cara mudah dalam mengatasi kucing stres yaitu berikan pakan dengan kandungan gizi seimbang. Biasanya pakan tersebut mengandung nutrisi berupa senyawa gizi hingga vitamin.

Baca Juga :   Pemerintah Perjuangkan Kesejahteraan Peternak Telur Ayam

Tak hanya itu, berikan juga kebebasan terhadap kucing dan biarkan mereka terbebas pada alam luas. Pasalnya, jika kucing hanya pada dalam kandang saja tentunya kucing akan merasa bosan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.