Bunga Kertas, Dengan Bentuk Dan Warna Yang Cantik

oleh -343 views
bougainvillea on white background
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Bunga kertas merupakan salah satu jenis bunga hias yang keberadaannya cukup populer ditengah masyarakat. Bunga tersebut penyebarannya juga sudah sangat cukup luas diberbagai dan penjuru dunia.

Bunga ini memiliki nama Ilmiah Bougenvillea yang masih termasuk dalam kategori famili dari Nyctaginaceae. Bunga kertas ini banyak dari sebagian masyarakat mengenalnya dengan sebutan bunga bougenville.

Secara morfologi, bunga kertas ini mempunyai ukuran dengan diameternya berkisar antara 10 – 15 cm yang sering ditemukan dan dapat tumbuh pada ketiak daun tanamannya, bunga tersebut memiliki bentuk panjang cenderung oval, tumpal, dan juga pompom. Adapun bunga kertas ini bersifat majemuk dan mempunyai anakan payung berjumlah kisaran antara 1 hingga 7 percabangannya.

Baca Juga :   Jenis Bunga Ini Bikin Ruangan Indah, Cantik Dan Penuh Warna

Selain itu, bunga yang satu ini juga terdapat kelopak kertas dengan cabangnya yang cenderung banyak, biasanya setiap percabangan kelopak dari bunga kertas ini terdapat 3 helai mahkota yang muncul pada putik bunganya dan memiliki pesona yang sangat cantik. Oleh karena itu, sebagian masyarakat menilai bunga ini dengan tampilan yang cukup cantik.

Sementara itu, warna dari bunga tersebut pun tergolong cukup menarik yang dimulai dari warna ungu terang, putih, kuning, merah, jingga, bahkan juga ungu kecoklatan. Namun, kebanyakan spesies bunga kertas ini didominasikan oleh warna ungu yang cenderung terang. Lebih jauh, hal tersebut tentunya sangat unik dan cantik jika dipandang oleh mata.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.