Jarang Yang Tahu, Ternyata Burung Beo Banyak Jenisnya

oleh -446 views
Burung Beo
Foto : Getty Images

Panennews.com – Bagi anda pecinta atau pemelihara burung tentunya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya burung beo. Burung tersebut terkenal dengan kicauannya yang cenderung merdu dan tampilannya pun tergolong indah.

Karena kicauan dan keindahannya itu, banyak dari kalangan masyarakat hobi memelihara burung tersebut. Ada berbagai macam jenis beo namun sayangnya banyak dari kalangan masyarakat belum mengetahui jenis-jenis burung yang satu ini, adapun jenisnya tersebut diantaranya.

Beo Nias

Jenis burung ini termasuk dalam jenis burung beo, asalnya dari Kepulauan Nias daerah Sumatera. Jenis beo ini memiliki tampilan cukup unik yang dimulai dari bentuknya cenderung panjang, adapun warnanya berciri khas hitam pada permukaan tubuhnya. Selain itu, beo nias juga dilengkapi warna kuning yang terdapat pada bagian sekitar lehernya.

Baca Juga :   Punya Burung Hias Sedang Sakit, Ternyata Begini Ciri-Cirinya

Beo Jawa

Jenis burung beo ini tentunya sangat familiar dan juga paling banyak dipelihara dibandingkan jenis beo lainnya. Pasalnya, jenis burung beo ini pun tergolong mudah dalam pemeliharaannya. Selain itu, tampilannya dinilai indah oleh sebagian orang dan juga tentunya kicauannya sangat menarik bagi siapa saja yang mendengarnya.

Beo Papua

Jenis burung ini juga masih masuk dalam jenis burung beo, asalnya dari daerah Papua oleh karena itu namanya pun cukup unik. Jenis burung ini memiliki daya tarik tersendiri yang berciri khas dari bulunya cenderung lebat diantara jenis lainnya, biasanya bulu tersebut pun dilengkapi warna bervariasi. Selain itu, terdapat warna putih pada bagian ekornya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.