Punya Burung Hias Sedang Sakit, Ternyata Begini Ciri-Cirinya

oleh -14 views
Burung Love Bird
Foto : Getty Images

Panennews.com – Burung hias merupakan salah satu hewan peliharaan yang saat ini tengah populer diberbagai kalangan masyarakat. Hewan tersebut dinilai mempunyai tampilan yang indah dan suaranya yang cenderung merdu.

Dengan demikian, burung hias banyak penggemarnya dan saat ini banyak dilirik oleh banyaknya orang karena hal tersebut. Namun, jika burung tersebut terserang penyakit, tentunya suaranya tak lagi indah dan burung sakit pun dapat dikenali pada ciri-ciri yang diantaranya.

Mata Merah

Ciri-ciri burung yang sedang sakit dapat dikenali dengan mata burung yang cenderung merah, biasanya mata burung berwarna normal dengan warna kuning cenderung coklat. Namun, warna mata tersebut dinilai berubah warna menjadi merah. Selain itu, pada sekitar matanya pun terjadi pembengkakan yang sangat besar, karena kesehatan burung terganggu yang berdampak bagi kesehatan mata burung juga.

Baca Juga :   Ketahui Keunggulan Memelihara Kambing Etawa

Warna Bulu Pudar

Biasanya burung yang sehat mempunyai bulu cenderung berwarna terang dan cerah. Namun, jika burung terserang penyakit warna bulu tersebut akan berubah menjadi pudar. Selain itu, bulu-bulunya pun tergolong kusut dan tidak dapat beraturan bahkan bulu tersebut mengakibatkan kerontokan. Hal ini dikarenakan terjadi masalah pada kesehatan burung yang menganggu bagian-bagian tubuh burung.

Hidung Berdarah

Ciri-ciri hidung berdarah pada burung dapat dikenali burung terserang penyakit. Pasalnya, burung yang dinilai sehat didapatkan hidung normal dan tidak berdarah. Hal ini disebabkan karena pigmen yang terdapat pada burung tidak berjalan dengan normal akibat penyakit pada burung, sehingga dapat menyebabkan hidung berdarah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.