3 Fakta Unik Perkutut Jawa, Burung Dengan Usia Puluhan Tahun

oleh -13 views
Perkutut Jawa
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Perkutut jawa banyak dipelihara hingga diternak oleh kalangan masyarakat pecinta burung kicau. Lantaran jenis burung ini memiliki kicauan yang cukup merdu jika dibandingkan dengan jenis burung lainnya.

Yang lebih mencengangkan lagi, burung perkutut jawa mempunyai beberapa fakta unik yang tidak didapatkan oleh jenis burung lain. Adapun fakta unik dari burung perkutut jawa diantaranya.

Punya Umur Panjang

Kebanyakan jenis burung kicau hanya dapat bertahan hidup pada kisaran antara 10 – 15 tahun lamanya. Namun, jenis burung perkutut jawa ini mempunyai umur yang panjang dengan mencapai kisaran antara 50 – 60 tahun. Menariknya, pada usia yang mencapai puluhan tahun tersebut burung ini dapat hidup dengan produktivitasnya yang lebih meningkat lagi.

Baca Juga :   Ketahui Perbedaan Dedak Dan Bekatul Yang Jadi Pakan Ternak

Dekat Dengan Manusia

Burung perkutut dikenal sangat dekat dengan manusia, sehingga hal ini jadi salah satu fakta unik dari burung tersebut. Kebanyakan burung kicau cenderung takut terhadap keberadaan manusia, namun burung kicau jenis perkutut jawa ini cenderung sangat menyukai keberadaan manusia. Selain itu, burung ini juga kerap menganggap manusia itu sendiri sebagai sahabatnya.

Tidak Pernah Bertengkar

Fakta unik selanjutnya dari burung perkutut yaitu Ia tidak pernah bertengkar. Hal ini lantaran burung perkutut memiliki sifat penyayang terhadap sesama jenis maupun berbeda jenisnya. Selain itu, burung perkutut jawa juga memiliki sifat yang ramah serta penurut. Oleh karena itu, burung tersebut tidak pernah bertengkar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.