Selain Enak, Rumput Laut Juga Bermanfaat Bagi Kesehatan

oleh -89 views
Close-up, Green seaweed rice balls on a circular plate placed on a white table.
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Rumput laut merupakan salah satu bahan pangan konsumsi yang keberadaannya dapat mudah ditemukan pada lautan. Ada berbagai macam jenis rumput tersebut namun tidak semua jenisnya dapat dikonsumsi.

Rumput tersebut memiliki cita rasa yang enak jika diolah menjadi kudapan dan teksturnya pun dinilai garing cenderung kenyal. Selain enak, rumput tersebut juga memiliki banyak kandungan nutrisi sehingga tentunya memberikan manfaat untuk kesehatan, adapun manfaat rumput laut tersebut diantaranya.

Mempercepat Penyembuhan Luka

Rumput laut mempunyai kandungan vitamin K yang dipercayai mengatasi iritasi pada kulit dan juga membantu tubuh mempercepat dalam proses pembekuan darah. Selain itu, rumput laut juga mengandung anti inflamasi dan juga anti bakteri yang berguna untuk mempercepat mengusir kotoran dalam luka pada kulit, sehingga dapat mempercepat penyembuhan luka.

Baca Juga :   Peserta Terbanyak Ngulek Sambel Bawang Putih, Lotim Pecahkan Rekor MURI

Menjaga Pencernaan

Kandungan serat pada rumput laut yang cukup tinggi, dipercayai dapat menjaga kesehatan pencernaan. Selain itu, jika dikonsumsinya secara teratur juga dapat mencegah sembelit pada pencernaan dan juga mencegah dari gangguan pencernaan lainnya.

Mencegah Dehidrasi

Kandungan garam yang baik pada rumput laut dapat membantu menjaga asupan air dari dalam tubuh. Selain itu, kandungan garam tersebut juga dapat menjaga menetralisir racun-racun jahat yang dapat menganggu tenggorokan dan juga mencegah kekurangan elektrolit dalam tubuh, sehingga dengan begitu pun dipercayai mampu mencegah dehidrasi pada dalam tubuh seseorang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.