Sering Keliru, Ternyata Ini Perbedaan Kucing Persia Dan Anggora

oleh -6 views
Kucing Pesia
Foto : Istockphoto

Panennews.com – Persia dan anggora merupakan dua jenis kucing yang sangat menggemaskan. Oleh sebab itu, kedua jenis kucing tersebut kerap dipelihara oleh kalangan masyarakat.

Sebagian orang menganggap kedua kucing tersebut mempunyai ciri fisik hingga tingkah lakunya yang cenderung sama. Namun, ternyata kedua kucing ini memiliki perbedaan yang cukup signifikan.

Secara umum, kucing persia memiliki wajah bulat dengan tampilan hidung yang datar. Jika kita perhatikan dengan seksama, kontur wajah lainnya seperti dahi hingga moncung pun cenderung datar.

Sedangkan kucing anggora justru kebalikannya, Ia mempunyai wajah segitiga dengan hidung cenderung meruncing. Adapun bagian telinga kucing anggora ini pun juga cenderung segitiga hingga meruncing.

Baca Juga :   Punya Kucing, Ketahui Pakan Kucing Alami Yang Sehat

Selain itu, mata kucing persia ini pun juga menyala dan mempunyai banyak ragam warna. Adapun warna bola mata kucing persia biasanya meliputi merah, oranye, hingga cenderung cokelat.

Sedangkan mata pada kucing anggora memiliki tatapan yang cenderung tajam. Pada umumnya, mata kucing anggora memiliki warna yang khas yaitu warna biru cenderung hitam.

Sementara itu, tubuh kucing persia lebih gemuk dengan postur tubuhnya yang cenderung pendek. Meski begitu, jenis kucing ini pun terlihat lebih kuat pada kaki-kaki hingga kukunya yang tajam.

Baca Juga :   Tips Mudah Memilih Bibit Domba Yang Unggul Dan Berkualitas

Adapun kucing anggora memiliki tubuh yang lebih kurus dengan postur tubuh cenderung tinggi. Namun sayangnya, kucing anggora ini tidak mempunyai kuku yang tajam.

Lebih lanjut, perbedaan kedua kucing ini pun juga terletak pada bagian bulunya. Kucing persia memiliki bulu yang cenderung panjang hingga lebat. Hampir seluruh tubuhnya terdapat bulut yang panjang.

Sementara kucing anggora mempunyai bulu panjang namun tidak selebat kucing persia. Meski begitu, bagian ekor pada kucing anggora memiliki bulu yang lebat hingga cenderung panjang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.