Agar Tetap Nyaman, Kenali Kandang Ideal Untuk Hewan Ternak

oleh -189 views
pexels-photo-5953821
Foto : Pexels

Panennews.com – Kandang seperti yang sudah diketahui sebelumnya, merupakan salah satu tempat tinggal untuk hewan ternak. Biasanya kandang terbuat dari kayu, besi, bahkan potongan bambu.

Lazimnya, kandang tersebut berguna untuk tempat tinggal atau habitat pada hewan ternak, maka kandang pun harus mempunyai standar ideal yang tergolong sempurna agar tetap nyaman. Biasanya kandang ideal tersebut dapat dilihat dari berbagai sisi, adapun berikut ini ketahuilah kandang ideal untuk hewan ternak.

Berventilasi

Kandang ideal harus dilengkapi dengan ventilasi yang dibuat dengan pengaturan dinding terbuka, sehingga ventilasi tersebut biasanya berguna untuk mengganti sirkulasi udara pada kandang. Selain itu, kelembaban dan rasa pengap dapat diatasi dengan ventilasi tersebut, tentunya hal ini akan membuat hewan ternak semakin nyaman.

Baca Juga :   Wapres Minta Kuota Ekspor SBW Ke Tiongkok Ditambahkan

Lantai Kandang

Banyak dari kalangan masyarakat jika membuat kandang dengan lantai yang langsung menyatu pada tanah. Namun, disisi lain untuk kandang idealnya dapat membuat lantai yang beralaskan terpal maupun alas berbahan tebal, hal tersebut dilakukan agar hewan ternak menjadi nyaman didalam kandang. Selain itu, lantai beralas pun dapat melindungi hewan ternak agar tidak kedinginan.

Atap Kandang

Bagian tersebut merupakan bagian inti dan terpenting bagi kandang ternak. Pasalnya, atap pada kandang dinilai menjadi topangan teduh hewan ternak sendiri. Oleh karena itu, buatlah atap kandang dengan bahan material seperti genteng, seng, dan juga jerami-jerami, sehingga dapat menjauhkan hewan ternak dari hujan dan juga teriknya panas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.